Wow, Puluhan Desa di Rusia Hanya Dihuni Pria

194432_wilayah-krasnoyarsk-di-rusia_663_382

Lebih dari 20 desa di wilayah paling terpencil di Rusia hanya dihuni oleh lelaki. Iklimnya yang keras dengan cuaca dingin yang menusuk di wilayah ini rupanya tidak cocok bagi kaum Hawa.

Diberitakan Siberian Times pekan ini, desa-desa kecil ini terletak di wilayah Krasnoyarsk yang sangat luas. Bahkan di beberapa desa di wilayah ini, ada yang penduduknya hanya seorang pria. Sisanya tidak lebih dari empat atau lima orang pria.

Menurut data statistik yang dirilis pemerintah Rusia, desa yang hanya dihuni seorang pria adalah Kasovo, Novy Lokatui dan Lokatui. desa Ilinka hanya dihuni tiga orang pria. Entah bagaimana mereka bisa hidup tanpa sentuhan wanita.

“Satu hal yang perlu Anda ingat, lelaki Rusia adalah lelaki sejati. Tidak semua orang bisa hidup di wilayah ini,” kata seorang juru bicara pemerintah.

Tapi angka ini mengejutkan. Pasalnya, populasi wilayah Krasnoyarsk kebanyakan wanita. Di wilayah ini tercatat, jumlah wanitanya lebih banyak 193.000 dibanding pria.

Kebanyakan desa yang hanya dihuni pria terletak di distrik Emelyanovsky, sebuah wilayah seluas 7.400 kilometer persegi yang dekat dengan ibukota Krasnoyarsk. Wilayah ini sangat besar, sehingga jika menjadi sebuah negara, ini akan menjadi negara terbesar ke-12 di dunia.

Tidak jelas mengapa tidak ada wanita yang mau tinggal di desa-desa tersebut. Rusia memang terkenal dengan ketimpangan populasi gendernya, dimana hanya ada 86 pria untuk setiap 100 wanita.


loading...
Wow, Puluhan Desa di Rusia Hanya Dihuni Pria | makinseru | 4.5