Wow, Lembaran Kain Lembut Ini Ternyata Adalah Kayu

kain

Seniman bernama Tom Eckert membuat siapapun yang melihat karyanya akan melongo tak percaya. Tidak sedikit yang tertipu saat melihat karya pahatan kayunya dan menyangka sebagai lembaran kain halus.

Tom memang seniman yang spesialisasinya membuat pahatan membentuk buah, benda sehari-hari, kaca, gelas hingga kain dari sebuah kayu. Ia mengatakan kunci karyanya pada pengecatan. Tom mengecat dengan berbagai teknik secara hati-hati sehingga kayu pahatannya benar-benar menyerupai asli.

Dari tangan dinginnya, Tom sangat ahli membuat karya menipu mata berupa kain yang menutupi berbagai obyek. Kain yang tampak halus seperti sutra itu sebenarnya terbuat dari kayu. Profesor pengajar di Arizona State University ini mengaku suka desain kain tersebut karena menurutnya lebih menggugah perasaan melalui kesan misteriusnya.

“Tipuan visual ini kini menjadi dasar bagi arah kreatifku,” tutur Tom. “Ketika ide ini diterapkan untuk komposisiku (buku, kartu atau batu mengambang) ada rasa mustahil yang terjadi. Bagiku itu seperti sihir.”

“Kayu yang aku sukai untuk bekerja adalah basswood, linden dan limewood karena mudah dibentuk dan dicat serta sangat stabil,” lanjut Tom. “Berasal dari latar belakang melukis, aku tetap tertarik mengaplikasikannya untuk beberapa teknik pahatanku.”

Berikut ini karya Tom Eckert lainnya yang menggunakan kayu:

kain1

kain2

kain3


loading...
Wow, Lembaran Kain Lembut Ini Ternyata Adalah Kayu | makinseru | 4.5