Wow! Jerman Juga Punya Museum Erotis

museum, erotis, beathe uhse

Selain Belanda dan China, ternyata Jerman juga punya museum erotis. Beate Uhse Erotik Museum di Berlin memiliki beragam koleksi bercinta khas dari seluruh dunia. Setidaknya ada 5.000 koleksi di sini.

Adalah seorang pilot wanita yang juga merangkap seorang pengusaha bernama Beate Uhse. Ia menjadi orang pertama yang membuka toko seks di dunia pada sekitar tahun 1940-an. Menjadi pioner membuatnya harus berusaha lebih keras karena toko seks masih ilegal. Perjalanan hidupnya direkam dalam museum yang buka setiap hari dari pukul 09.00-24.00 waktu setempat, dikutip dari situs resmi Beate Uhse Erotik Museum, Selasa (6/11/2012).

Ia telah menghidupkan bisnis alat-alat seks jauh sebelum ranah ini diakui oleh hukum. Di museum ini, pengunjung bisa melihat seperti apa barang-barang yang dijual di toko pada masa itu. Uhse membuka toko seks di Jerman pada tahun 1962, sejak Jerman masih terbagi menjadi dua.

Tahun 1976, pornografi menjadi sesuatu yang legal dan bisnis Uhse menjadi semakin terkenal. Tahun 1996, dibuatlah Beathe Uhse Erotik Museum. Isi museum ini tak semata memajang pose-pose bercinta namun lebih untuk memberi edukasi.

img

Ada ribuan tulisan, gambar dan patung pose bercinta dari seluruh dunia. Setiap negara dan daerah memiliki gaya bercinta yang berbeda-beda. Di sinilah pengunjung bisa mengenal dan belajar mengenai perbedaan itu.

Perkembangan sejarah juga mempengaruhi gaya bercinta di banyak kawasan di seluruh dunia. Museum ini juga menyajikan gaya bercinta dari masa ke masa. Erotik Museum ini juga menyajikan ruang untuk pameran seni dan sains yang tentunya tak kehilangan benang merah dengan sisi erotis.

Beathe Uhse Erotik Museum memiliki waktu buka yang cukup panjang sehingga pengunjung bisa leluasa menentukan waktu melancong. Museum ini mematok tiket masuk seharga 9 Euro untuk satu orang atau sama dengan Rp 110.000 sedangkan jika berdua, tiket bisa lebih murah yaitu 16 Euro atau Rp 196 ribu. Eits jangan lupa, museum erotis ini khusus untuk pengunjung yang berumur 18 tahun ke atas ya!


loading...
Wow! Jerman Juga Punya Museum Erotis | makinseru | 4.5