Wow, Bocah 4 Tahun Jadi Walikota Kota Kecil di Minnesota

walikotaJabatan walikota rupanya bisa dipegang siapapun bahkan anak kecil, setidaknya di beberapa kota kecil di dunia. Sebuah kota kecil bernama Dorset di Minnesota, Amerika, baru saja menetapkan Robert Tufts sebagai walikota. Istimewanya, dia masih berusia 4 tahun.

Robert akan menjalankan Dorset untuk 12 bulan ke depan. Kota yang di peta hanya tampak sebuah titik ini sendiri hanya memiliki 22 penduduk dan dikenal sebagai “Ibukota Restoran di Dunia”. Gelar itu didapat karena jumlah restorannya yang banyak dinilai dalam per kapita.

Robert terpilih tahun lalu di acara fetival “Taste of Dorset” yang memang ditujukan untuk mencari walikota. Kampanye di Dorset juga tidak sulit, hanya butuh USD 1 untuk memasukkan nama sebagai kandidat. Warga pun menyambut positif terpilihnya Robert.

“Dia anak yang luar biasa,” ucap Kathy Schmidt yang tinggal selama 4 generasi di Dorset. “Dia berbicara dengan lancar. Kalian tidak akan menyangka betapa dia anak yang penuh semangat.”

Sang walikota mungil ini jago menari serta menyanyi dan mengaku sudah punya pacar bernama Sophia. Robert juga jago memancing dan memiliki saran untuk menggunakan umpan terbaik. Ia berkeliling kota dengan tongkat di tangannya saat memberi perintah.

 


loading...
Wow, Bocah 4 Tahun Jadi Walikota Kota Kecil di Minnesota | makinseru | 4.5