Wow, Bakal Ada Inovasi Sikat Gigi Mengandung Kafein

sikat gigiBiasanya setelah minum kopi dianjurkan untuk menyikat gigi agar tidak meninggalkan noda di gigi. Namun perusahaan sikat gigi, Colgate, malah menawarkan sensasi menyikat gigi dengan rasa kopi. Ya, mereka sedang membuat inovasi sikat gigi mengandung kafein.

Colgate baru-baru ini diketahui memiliki inovasi sikat gigi mengandung kafein yang biasa terdapat dalam kopi. Namun produk yang cocok untuk penikmat kopi itu belum diwujudkan dan masih berupa rancangan. Desain tersebut terungkap dari paten yang diajukan Colgate ke pengadilan Amerika.

Teknologi yang dipakai akan menggunakan semacam plester khusus di punggung sikat yang melepaskan kandungan kafein saat digunakan menggosok gigi. Kadar kafein yang digunakan setara dengan setengah cangkir kopi. Alhasil nantinya sikat gigi ini bisa menggantikan kebiasaan minum kopi di pagi hari.

Paten tersebut diajukan Colgate pada Oktober tahun lalu dan butuh waktu 3-4 tahun untuk disahkan. Tak hanya kafein, sikat gigi itu rencananya juga bisa “diisi” rasa lainnya seperti lemon atau cabai. “Mereka tak berusaha mematenkan rasa tertentu tapi lebih pada pengalaman pengguna,” ucap Tracy Durkin, kuasa hukum yang mengurusi paten.

Sayangnya pihak Colgate menolak memberikan komentar apakah inovasi sikat gigi berkafein ini akan diwujudkan atau tidak. Belum jelas juga apakah kafein yang dihasilkan adalah hanya berupa sensasi atau sungguhan. Jika benar maka inovasi ini bisa mengurangi keluhan noda hitam di gigi akibat banyak minum kopi.


loading...
Wow, Bakal Ada Inovasi Sikat Gigi Mengandung Kafein | makinseru | 4.5