Waspada, Remaja Perokok Lebih Cepat Meninggal

detail beritaKITA bisa melihat di jalanan atau di tempat-tempat tertentu, banyak anak remaja yang sudah menghisap rokok. Kondisi pergaulan memungkinkan mereka untuk menghisap rokok. Padahal, remaja yang menghisap rokok berisiko meninggal akibat penyakit jantung.

Orang-orang yang sudah mulai merokok pada awal usia remaja, tentu akan terbiasa untuk terus merokok. Padahal, lebih awal mereka mulai merokok, lebih awal pula mereka dapat meninggal akibat dari menghisap rokok. Mereka berisiko dua kali meninggal lebih cepat dibanding orang-orang yang merokok pada usia dewasa, demikian yang dilansir Healthmeup.

Dalam sebuah studi, ada sekira 28.000 pria perokok aktif yang diteliti, 10.000 di antaranya mulai merokok sejak usia remaja. Dan hampir setengah dari peserta meninggal saat penelitian tindak lanjut pada usia 53 tahun.

Dr Michael Siegel dari Boston University School of Public Healt mengatakan, “Bagi mereka yang mau berhenti dari kebiasaan merokok, punya pengaruh baik terhadap kesehatan mereka,” tutur Dr Michael. kabar baiknya, ada sekira tiga persen dari perokok yang berhenti setiap tahun.

loading...
Waspada, Remaja Perokok Lebih Cepat Meninggal | makinseru | 4.5