Wanita Kerdil Usia 113 Tahun Incar Gelar Paling Tua Sedunia

Seorang wanita bertubuh kerdil di India baru-baru ini mengklaim dirinya sebagai yang paling tua di dunia. Zeenat Bi mengaku berusia 113 tahun dan akan berusaha mendapatkan pengakuan dari Guinness World Records.

Saat ini rekor manusia kerdil paling tua sedunia adalah Lowell Deforest Mason yang berusia 74 tahun pada Februari 2012. Sementara itu pemerintah setempat Bhopal di India menyatakan usia Zeenat hanya 101 tahun. Namun wanita setinggi 3 kaki (91 cm) itu bersikukuh dirinya lebih tua 12 tahun dari data resmi.

Jika Zeenat benar berusia 113 tahun maka artinya ia lahir pada masa pemerintahan Ratu Victoria yang memegang gelar “Empress of India”. Ia mengaku mengingat kehidupan di India saat di bawah kekuasaan Inggris. Saat itu Nawab (Pangeran India) masih memegang pengaruh besar dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya begitu tua dan telah melihat kota ini tumbuh bersama. Aku ingat saat-saat pendudukan Inggris, seluruh kota hampir semuanya hutan. Hanya ada pohon-pohon sejauh mata memandang,” tutur Zeenat. “Saya bahkan ingat ketika Inggris memperkenalkan roti Inggris di kota untuk pertama kalinya. Rasanya penuh sensasi karena orang-orang belum pernah makan sebelumnya.”

Wanita yang ingin sekali bertemu aktor Bollywood Salman Khan ini selama hidupnya tidak pernah menikah. Ia menderita katarak dan penyakit penurunan kalsium yang hidup hanya mengandalkan gaji pensiun. “Pemerintah sama sekali tidak mempedulikannya. Semua orang hanya menggunakannya untuk tujuan pamer,” keluh Abrar Muhammad Khan, pria yang menjaga Zeenat.

loading...
Wanita Kerdil Usia 113 Tahun Incar Gelar Paling Tua Sedunia | makinseru | 4.5