Wanita Ini Raih Gelar Penyumbang ASI Terbanyak Sedunia

Berbagai gelar dunia bisa didapatkan untuk keunikan yang dimiliki, seperti pada sosok Alicia Richman ini. Ia resmi memperoleh gelar sebagai penyumbang air susu ibu (ASI) terbanyak di dunia. Alicia menyumbangkan ASI sebanyak 87 gallon atau 329,3 liter selama setahun.

Wanita asal Texas, Amerika, ini memang menghasilkan ASI yang melimpah ruah sehingga anaknya tak sanggup lagi meminumnya. Ia mulai memompa dan menyimpan ASI-nya setelah melahirkan bayinya pada Maret 2011. Alicia kemudian menghubungi bank ASI, Mothers’ Milk Bank of North Texas, untuk menyumbangkan ASI yang memenuhi dua kulkasnya itu.

Organisasi tersebut menyambut donasi Alicia dengan senang dan menyalurkannya kepada bayi prematur dan sakit yang membutuhkan. Guinness World Record mencatat Alicia telah menyumbang 329,3 liter ASI selama Juni 2011 hingga Maret 2012. Tak ayal wanita berusia 28 tahun itu ditetapkan sebagai penyumbang ASI terbanyak di dunia.

“ASI sumbangan Alicia sudah memberi makan ratusan bahkan ribuan bayi prematur di seluruh Amerika Serikat,” ucap Amy Vickers, Direktur Bank ASI yang ditanggapi dengan Alicia penuh suka cita. “Aku senang bisa menolong banyak bayi lainnya, tidak hanya Drake putraku saja.”

Alicia mendaftarkan diri ke Guinness untuk ikut meningkatkan pemahaman terhadap pentingnya ASI. Ia berharap bisa mendorong perempuan lain untuk ikut menyumbangkan ASI mereka.


loading...
Wanita Ini Raih Gelar Penyumbang ASI Terbanyak Sedunia | makinseru | 4.5