Wanita Ini Asuransikan Lidahnya Rp 15,4 Miliar

asuransi lidah, unik, aneh

Beth Anderson mungkin tak merasa berlebihan ketika perusahaan harus mengasuransikan lidahnya senilai £1 juta atau sekitar Rp15,4 miliar. Indra pencecapnya menjadi elemen vital bagi keberlangsungan hidup perusahaan.

Dilansir orange.co.uk, Anderson bekerja sebagai pencicip makanan bayi di perusahaan Cow and Gate. Memiliki sensitivitas 10 kali lebih tinggi dibandingkan lidah normal, ia mampu mendeteksi perubahan rasa sekecil apapun dalam makanan bayi.

Wanita asal Trowbridge, Wiltshire, ini sanggup mengimitasi indra pencecap bayi berusia 10 bulan. Membuatnya bisa dengan mudah membedakan resep yang disuka dan dibenci anak-anak.

Ia mencoba menjadwal tugas icip-icip ini. Misalnya sereal di pagi hari, makanan gurih di sore hari. Meski di lain waktu, ia juga mencicipi spaghetti bolognese khusus bayi di pagi hari. Ada lebih 500 sampel makanan bayi yang harus ia cicip dalam setahun.

Jika tidak suka dengan rasanya, ia akan meminta tim pengembangan mengirim sampel makanan tersebut kembali ke dapur untuk memperbaikinya. “Cara saya mengetes makanan bayi adalah menikmatinya mulai dari ujung lidah, memastikan tak ada keluhan rasa setelahnya,” ujarnya.

Agar hasil cecapannya maksimal, Anderson tidak pernah menggunakan minyak wangi selama bekerja. Ini karena aromanya bisa memengaruhi sensitivitas rasa. Ia juga harus menghindari teh, kopi, garam, dan membiasakan minum dua liter air putih untuk membantu membersihkan langit-langit lidahnya.

loading...
Wanita Ini Asuransikan Lidahnya Rp 15,4 Miliar | makinseru | 4.5