Wah, Anjing Ini Temani Majikannya Melahirkan

Proses melahirkan yang dialami oleh seorang wanita biasanya selalu ditemani oleh suami. Namun berbeda dengan yang dialami oleh wanita ini, karena yang menemaninya melahirkan adalah seekor anjing.

Peristiwa ini terjadi di sebuah rumah sakit bernama St Michael yang terletak di Bristol, Inggris. Seekor anjing diizinkan oleh pihak rumah sakit untuk menemani pemilikinya di ruang bersalin serta menyaksikan proses kelahiran dari bayi pemiliknya.

barney-335x193

Bagaimana bisa seekor anjing diizinkan masuk kedalam kamar bersalin? Rupanya, anjing berjenis Labrador yang bernama Barney tersebut adalah seorang anjing terapi yang sehari-hari bekerja untuk menghibur pasien yang sakit di bangsal rumah sakit tersebut.

Awalnya, sempat ada kekhawatiran mengenai infeksi dan kemungkinan buruk lain yang terjadi jika ada spesies lain didalam ruang melahirkan. Namun setelah kepala kebidanan rumah sakit tersebut berkonsultasi dengan ahli pengendalian infeksi, Barney akhirnya mendapat izin untuk menemani majikannya melahirkan.

Tentu tidak sembarang orang bisa melahirkan ditemani oleh hewan peliharaannya seperti ini. Majikan dari Barney memang telah lama mengajukan formulir khusus agar Barney bisa menemaninya ketika melahirkan. Selain itu, Barney adalah seekor anjing terapi bersertifikat yang sudah teruji kesehatan dan kebersihannya sehingga aman dibawa untuk melahirkan. Meski begitu, setelah proses kelahiran selesai pihak rumah sakit tetap melakukan pembersian ruangan menyeluruh untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

jadiberita


loading...
Wah, Anjing Ini Temani Majikannya Melahirkan | makinseru | 4.5