Wah, Ada Kura-Kura di China Merokok 10 Batang Sehari

kura-kura

Tak hanya di Indonesia yang memiliki hewan hobi merokok, ternyata di China juga ada. Di sebuah desa wilayah Changchun ada seekor kura-kura yang ketagihan merokok. Tak tanggung-tanggung, kura-kura itu biasa menghabiskan 10 batang rokok setiap harinya.

Menurut laporan media setempat, kura-kura itu mulai merokok sekitar 2 bulan lalu yang bermula dari sebuah insiden. Saat itu sang penjaga, Tang, berusaha mengeluarkan tulang ikan yang berada di perut peliharaannya namun malah digigit. Tang akhirnya mengalihkan perhatian si kura-kura dengan menyelipkan rokoknya ke mulut reptil tersebut.

Ternyata cara itu ampuh sehingga Tang akhirnya berhasil menyingkirkan tulang ayam itu dari perut si kura-kura. Namun hari berikutnya kura-kura itu mendekati Tang ketika merokok yang saat itu langsung memberikannya. Sejak itulah si kura-kura kecanduan nikotin.

Kini kura-kura tersebut akan gelisah dan terus mendesis jika sehari saja tidak diberi rokok. Ia akan terus mengejar Tang saat merokok hingga diberikannya batang nikotin itu. Tang mengaku awalnya menganggap memberikan rokok pada kura-kura itu sebagai lucu-lucuan saja, namun sekarang ia ingin menyembuhkan kebiasaan buruk tersebut.

Kejadian serupa juga dialami oleh kebun binatang di Jurug, Solo, yang memiliki orangutan hobi merokok. Tori menjadi pembicaraan karena sudah 10 tahun merokok dan akan marah jika tidak diberi. Seekor orangutan penghuni kebun binatang di Malaysia juga dilaporkan kecanduan merokok pada 2011 lalu.


loading...
Wah, Ada Kura-Kura di China Merokok 10 Batang Sehari | makinseru | 4.5