Wadah! Ditunjuk Jadi Duta Hape Ini, Ayu Ting-Ting Malah Selfie Pakai IPhone

Sudah bukan hal yang mengherankan lagi jika seorang artis ditunjuk sebagai duta sebuah produk alias brand ambassador. Status artis sebagai figur publik diharapkan akan bisa membuat merek yang ia wakili kian ternama dan jika mungkin, mendongkrak angka penjualan.

Baca Juga: Sidang Mediasi Gagal, Aming Tetap Ngotot Ingin Ceraikan Evelyn

Salah satu artis yang belakangan ini mendapat kehormatan untuk menjadi brand ambassador adalah Ayu Ting-Ting. Penyanyi dangdut asal Depok itu mendapat tanggung jawab sebagai duta untuk mempromosikan produk smartphone keluaran Tiongkok, Oppo.

Di media sosialnya, Ayu pun sudah mulai melaksanakan tugasnya tersebut. Di akun Instagramnya, ibunda Bilqis itu mengunggah foto dirinya sedang mengambil foto selfie dengan menggunakan hape Oppo, yang ia unggah pada 22 Maret 2017.

instagram.com/ayutingting92

Sementara di kolom caption foto tersebut, Ayu menjelaskan beberapa fitur unggulan dari hape yang sedang ia promosikan, termasuk di antaranya membuat foto selfie menjadi lebih menarik dan menawan. Selain itu pelantun lagu ‘Sambalado’ itu juga meminta para penggemar untuk menantikan kejutan menarik dari pihak produsen hape dalam waktu dekat.

Namun anehnya. Hanya berselang beberapa jam usai mempromosikan Oppo, Ayu justru terlihat melakukan foto selfie dengan menggunakan hape pabrikan Amerika Serikat, iPhone.

Memang, foto tersebut tidak diunggah sendiri oleh Ayu di akun Instagram miliknya, melainkan merupakan unggahan dari akun gosip komentator pedas. Dalam foto ini, wanita berusia 24 tahun itu sedang asyik berfoto dengan putra Fairuz A Rafiq di dalam sebuah acara.

Instagram/komentatorpedas

Para Netizen pun menyadari kekeliruan yang dibuat oleh Ayu. Pasalnya, seorang brand ambassador memang tidak selayaknya menggunakan produk kompetitor, apalagi secara terang-terangan menunjukkan hal tersebut di depan umum. Tanpa ampun, mereka pun mengajukan protes di kolom komentar sembari memberikan mention pada Oppo Indonesia.

“Dia bukannya BA Oppo ya? Kok hpnya apel sih @oppoindonesia,” menurut akun riee_matchakini_1517.

Ayu juga dituding tidak memiliki pengetahuan soal etika berbisnis dan Oppo pun disarankan untuk menunjuk duta lain.

“Kan uda di bilang, ini cewe ga ada etika bisnis. sama temen sndiri aja begono, apa lagi sama yg laen. @oppoindonesia,” tulis pemilik akun indahsubianto.

Baca Juga: Bawakan Lagu India di Depan Artis India, Nyali Ayu Ting Ting Menciut

Ayu Ting Ting sendiri sebelumnya pernah berseteru dengan seleb Luna Maya karena pelanggaran kontrak kerja. Ayu sempat dipercaya untuk menjadi model lini pakaian milik artis kelahiran Bali yang bertajuk ‘Luna Habit’. Namun kerja sama keduanya akhirnya harus berakhir dengan perseteruan. Next

loading...
Wadah! Ditunjuk Jadi Duta Hape Ini, Ayu Ting-Ting Malah Selfie Pakai IPhone | makinseru | 4.5