Usai Tampil Di America’s Got Talent, Demian Bilang Sulap Indonesia Mati

Demian Aditya belum lama ini mengunggah tulisan di Instagram mengenai matinya dunia sulap di Indonesia.

Baca Juga: Inilah 10 Potret Seleb Cantik di Momen Melahirkan

Demian Aditya merupakan salah satu magician berbakat yang dimiliki Tanah Air. Pria yang pernah menjalin hubungan dengan Yulia Rachman itu baru saja memukau panggung Internasional dengan tampil di America’s Got Talent.

Dalam acara pencarian bakat yang dihadiri oleh seleb top dunia, Simon Cowell, sebagai juri tersebut, Demian menunjukkan kemampuannya dalam menggelar pertunjukan aksi meloloskan diri dari situasi berbahaya.

Demian sanggup melakukannya dengan baik dan memukau para dewan juri. Tak hanya itu, rekaman aksinya di YouTube mendapat perhatian luas dari para netizen luar negeri dan juga Indonesia.

Nama Demian pun banyak mendapat siraman pujian. Meski ada juga yang mencibir atau mengkritiknya, pria berusia 36 tahun tersebut sudah dianggap berjasa dalam mengharumkan nama Indonesia di pentas berlevel dunia.

Di tengah-tengah lonjakan popularitasnya, Demian belum lama ini mengunggah tulisan soal matinya dunia sulap Indonesia lewat Instagram. Dalam tulisan yang sekaligus jadi curhatannya itu, pria kelahiran Tegal mengaku para pesulap Tanah Air sulit berkembang karena mendapat terlalu dikekang.

instagram.com/demianaditya

Salah satunya oleh peraturan Komisi Penyiaran Indonesia, yang menurutnya menyulitkan para magician lokal dalam berekspresi. Selain itu, ia juga mengeluhkan sikap dan pandangan masyarakat Indonesia, yang dari hari ke hari semakin tidak menghargai sulap.

Ia membandingkannya dengan para penikmat film, yang dengan setia merogoh kocek demi menonton judul favorit mereka di bioskop. Sementara para penikmat sulap Indonesia dinilai masih belum mencapai level apresiasi serupa.

Tulisan Demian sendiri memang sedikit banyak ada benarnya. Beberapa bulan silam, acara bertemakan magic dan sulap sempat populer di Tanah Air. Namun sejak KPI menjatuhkan sanksi pada tayangan yang dianggap tidak mendidik, popularitas sulap di TV menjadi kian menurun dan akhirnya menghilang.

Baca Juga: Ini Dia 5 Artis Cantik Indonesia yang Nikahi Berondong

Hingga berita ini diturunkan, status curhat Demian soal sulap Indonesia sudah mendapat lebih dari 3 ribu likes di Instagram. Prev

loading...
Usai Tampil Di America’s Got Talent, Demian Bilang Sulap Indonesia Mati | makinseru | 4.5