Uniknya Semangka Bentuk Jantung Hati dari Jepang

semangka jantung hati

Selalu ada yang unik dari Jepang dan kali ini adalah koleksi buah-buahannya. Seorang petani baru saja berhasil membuat semangka yang memiliki bentuk jantung hati.

Awalnya Hiroichi Kimura menanam semangka dengan bentuk bulat biasa namun suatu hari tetangganya memberi ide tentang bentuk jantung hati. Karena penasaran akhirnya Hiroichi mulai bereksperimen untuk bisa mendapatkan bentuk “Love” yang bagus.

Percobaan itu juga tak berjalan mulus dengan terus menerus gagal. Meski begitu, petani di perfektur Kumamoto ini tetap menambah ilmu dari berbagai buku tentang teknik pertanian dan mempelajari semua kondisi tanaman. Akhirnya ia berhasil setelah menjalani proses panjang trial and error.

Semangka tersebut benar-benar berbentuk jantung hati dan rasanya lebih enak dari yang diduga Hiroichi. Meski tak membeberkan tekniknya, namun dari dokumentasi dapat dilihat buah semangka dimasukkan dalam cetakan berbentuk hati saat tumbuh. Belum diketahui juga berapa harga semangka unik ini.

Hiroichi mengaku senang dengan hasilnya ini dan akan terus bereksperimen dengan bentuk lainnya. “Aku ingin konsumen makan buah yang enak,” ucapnya tentang motivasinya mengembangkan semangka jantung hati.


loading...
Uniknya Semangka Bentuk Jantung Hati dari Jepang | makinseru | 4.5