Uniknya Pagar Rumah Dijadikan Akuarium di Turki

akuarium

Ada-ada saja tingkah orang kaya dalam menghias rumahnya, termasuk yang dilakukan orang kaya di Turki ini. Mehmet Ali Gokceoglu mengubah pagar besi rumahnya sebagai akuarium. Alhasil akuarium di luar ruang itu menambah unik penampilan villanya di Cesme, Izmir.

Akuarium tersebut memiliki panjang 50 meter berisi ratusan ikan, belut, gurita dan makhluk laut lainnya. Dilaporkan sudah ada hampir seribu ikan yang menghuni akuarium unik tersebut. Lokasi rumah Mehmet itu sendiri berada di tepi pesisir Laut Aegean sehingga ikannya juga berasal dari sana.

Karena pantai ramai oleh turis sehingga menjadikan akuarium tersebut sebagai salah satu atraksi wisata. Mehmet sendiri mengaku melihat reaksi orang-orang mengagumi akuariumnya sudah cukup memberinya kepuasan. Meski sudah dibuat sejak 8 tahun lalu namun pagar akuarium ini memang masih ramai jadi tontonan karena keunikannya.

Hal yang diklaim paling sulit dari pembangunan akuarium ini adalah mengubur pipa sepanjang 400 m untuk menyalurkan air Laut Aegean ke akuarium. Mehmet sampai harus mempekerjakan tim penyelam pribadi untuk melakukan tugas itu dengan merogoh kocek USD 21 ribu (Rp 211 juta).

Mehmet juga memasang alarm yang akan berbunyi jika pengunjung terlalu dekat menonton akuariumnya. Hal itu dilakukan miliuner ini agar akuariumnya tidak rusak maupun isinya tercemar akibat keusilan pengunjung. Namun pengunjung tetap diperbolehkan bebas memotret, merekam video dan menonton akuarium tersebut.


loading...
Uniknya Pagar Rumah Dijadikan Akuarium di Turki | makinseru | 4.5