Uniknya Karya Seni Patung dari Jalinan Klip Kertas

karya seni

Peralatan kantor yang terkesan remeh ternyata bisa menghasilkan karya seni luar biasa. Pietro D’Angelo menggunakan klip kertas sederhana untuk membuat patung berukuran besar.

Sebanyak 12 ribu klip kertas digunakan untuk membuat patung setinggi 1,6 meter. Karya seniman asal Italia ini meliputi bentuk pria merokok, gadis memakai kostum balet dan bocah membawa mawar. Pietro membutuhkan waktu hingga 12 minggu untuk menghasilkan satu patung penjepit kertas.

Seniman berusia 38 tahun itu mengaku memulai seni uniknya ini saat kuliah di Akademi Seni di Bologna. Awalnya ia membuat patung penjepit kertas ini dengan membelinya sendiri di toko alat tulis. Namun kini Pietro menggunakan klip yang dipesannya langsung dari pabrik.

“Meski klip kertas tidak digunakan seperti biasanya namun tetap tidak kehilangan fungsinya. Klip kertas itu tetap bisa dipakai,” ujar Pietro. “Aku suka membuat patung yang memberiku kesempatan untuk menciptakan dan memikirkannya. Aku juga suka bereksperimen dengan benda yang tak pernah kupakai sebelumnya.”


loading...
Uniknya Karya Seni Patung dari Jalinan Klip Kertas | makinseru | 4.5