Uniknya Bangunan Hotel Bentuk Mirip Donat di China

hotel donat

China tampaknya berambisi menyaingi Dubai dalam memiliki “koleksi” bangunan dengan bentuk unik. Setelah bianglala bentuk lingkaran berlubang, kali ini adalah menyerupai sebuah donat.

Bangunan “donat” ini adalah hotel Sheraton Hot Spring Resort di Huzhou, Shanghai, dengan nyala lampu yang indah saat malam hari. Hotel dengan desain unik tersebut memiliki 27 tingkat yang terletak di tepi Danau Taihu yang semakin menambah indah pemandangan. Keunikan desain ini lahir dari tangan arsitek Ma Yanson asal Beijing yang sebenarnya menganggap itu sebagai bentuk tapal kuda daripada donat.

Sebagai hotel berbintang, Sheraton ini menyediakan 321 kamar termasuk 44 suite dan 39 villa yang mewah. Lobinya dihiasi 20 ribu Swarovski dan lampu kristal dari Eropa serta karpet buatan Brazil berdesain Afghanistan. Untuk menginap di Sheraton Huzhou ini dikenakan biaya mulai dari Rp 4,4 juta per malam.

China mulai getol membangun bangunan ikonik dengan semakin terkenalnya negara Tirai Bambu itu di mata dunia. Mereka baru saja membuka bangunan terbesar sedunia dengan panjang setengah km di Chengdu, provinsi Sichuan. Sedangkan bianglala bolong setinggi 91 meter dan diameter 84 meter belum selesai pengerjaannya.


loading...
Uniknya Bangunan Hotel Bentuk Mirip Donat di China | makinseru | 4.5