Uniknya Balon Raksasa Bentuk Kotoran di Hong Kong

balon raksasa

Sebuah kotoran berukuran raksasa teronggok diantara gedung pencakar langit di Hong Kong. Namun jangan khawatir, kotoran tersebut hanyalah balon raksasa yang menjadi bagian pameran seni bertajuk Inflation!.

Tak hanya berbentuk kotoran, masih ada balon dengan bentuk replika Stonehenge, babi raksasa, sepasang kaki manusia dan kecoa. Karya seni unik ini dipamerkan di calon lokasi museum visual art bernama M+ di Kowloon Barat yang dibuka akan 2017 nanti. Para pengunjung yang datang pun dipersilahkan bebas bermain-main di atas balon-balon raksasa ini.

Balon kotoran berwarna coklat tersebut merupakan karya seniman Amerika bernama Paul McCarthy dengan judul “Complex Pile”. Sedangkan kecoa dan kaki manusia terbalik hasil karya Tam Wai Ping asal Hong Kong bertajuk “Falling into Mundane World”. Sementara itu Jeremy Deller asal Inggris menggarap replika Stonehenge.

Namun saat baru dimulai balon kotoran tersebut sempat mengalami kendala akibat cuaca yang tak menentu. Balon setinggi 15,5 m itu gembos akibat guyuran hujan deras yang mendadak turun. Alhasil para staf harus berjuang keras memompanya lagi.

Pameran ini akan berlangsung selama 6 minggu hingga 9 Juni dengan melibatkan 130 seniman dari berbagai negara. Lokasi penempatan karya seninya pun mencapai 50 titik di seluruh penjuru kota.

sumber

loading...
Uniknya Balon Raksasa Bentuk Kotoran di Hong Kong | makinseru | 4.5