Unik! Pasir di Pantai Ini Berwarna Ungu

img

Setiap pantai memiliki kekhasannya masing-masing. Pantai Pfeiffer di California khas dengan pasirnya yang ungu. Warnanya yang tidak biasa inilah yang menarik banyak wisatawan.

Pasir pantai yang putih tak selamanya bisa membuat wisatawan terkagum-kagum. Nyatanya, dibelahan bumi ini ditemukan beberapa pantai yang memiliki pasir dengan warna-warna cantik. Mulai dari warna pink, hijau, hitam legam, ungu, sampai warna-warni.

Salah satu yang banyak menyita perhatian wisatawan adalah pantai berpasir ungu yang dikenal dengan Pantai Pfeiffer. Pantai ini berada di Big Sur, California, AS. Pantai yang dikelilingi tebing batuan karang ini, terkenal di mata wisatawan karena pasirnya yang berwarna ungu.

Melansir situs Telegraph, Pfeiffer Beach punya panorama yangg sangat dramatis. Birunya air laut dan besar ombak di lepas pantainya, memecah kesunyian saat bertabrakan dengan batu karang yang ada di sekitar pantai. Tidak hanya itu, Pfeiffer juga punya pasir berwarna ungu dan panorama sunset yang cantik.

Bingung kenapa warna pasir pantainya bisa ungu? Pasir di Pfeiffer Beach mengandung mineral berupa mangan yang bercampur dengan pasir pantai. Warna ungu pada pasirnya pun semakin terlihat cantik dan romantis bila terkenal pantulan cahaya matahari.

img

Unik tapi cantik. Begitulah yang terlihat bila Anda berlibur di Pfeiffer. Bayangkan, betapa indahnya warna yang ditampilkan oleh pantai ini, terlebih saat matahari mulai tenggelam. Warna jingga dari matahari yang membias di permukaan laut akan berpadu dengan birunya laut dan juga pasir yang berwarna ungu.

Siapapun bebas menikmati kecantikan alam Pfeiffer. Traveler yang datang berlibur ke sini bisa melakukan banyak aktivitas seru, tidak hanya sekadar menikmati panoramanya saja.

Dengan ombaknya yang besar dan menantang, wisatawan bisa bermain surfing. Tapi, traveler tetap harus berhati-hati karena banyaknya batu karang. Selain surfing, di pantai ini juga banyak traveler yang berjemur, berenang, dan bermain pasir.

Asyiknya lagi, di sekitar pantai ini juga sudah ada banyak penginapan atau pemukiman. Tidak cuma penginapan, ada pula restoran, kafe, dan kelab. Cukup membayar tiket masuk seharga $5 atau Rp 48.100 dari pintu masuk Pfeiffer Big Sur State Park.


loading...
Unik! Pasir di Pantai Ini Berwarna Ungu | makinseru | 4.5