Unik, Konvoi Ulat Bulu Menyeberang Jalan

136 ulat membuat garis tunggal dan menggeliat di atas jalan, dihubungkan oleh sebuah benang sutera tipis yang mengatur jalur mereka. Dan keselamatan mereka terjamin oleh pengendara mobil, yang berhenti selama 20 menit menunggu konvoi ulat bulu selesai menyeberang.

Tontonan itu berhasil ditangkap kamera oleh wisatawan Inggris Jamie Rooney, yang mengunjungi Taman Nasional Kruger yang terkenal di Afrika Selatan. Jamie, dari High Wycombe, Bucks, berada di Jeep penuh wisatawan ketika sopir mereka membanting rem hanya beberapa inci dari konvoi ulat yang berjalan merangkak itu.

ulat_bulu

Jamie, 38, yang bekerja di situs penjualan, mengatakan: “Ini adalah suatu pemandangan yang luar biasa. Kami mengemudi di Kruger National Park untuk safari, ketika tiba-tiba sopir berteriak dan menginjak rem-nya.Dia berhasil berhenti tepat pada waktunya di depan konvoi ulat bulu ini, yang membentang di seberang jalan.”

ulat_bulu2

Konservasi adalah kesepakatan besar di Afrika Selatan yang isinya jika ada makhluk hidup di jalan Anda harus menunggu dengan sabar sampai mereka lewat dengan selamat di seberang. “Kami keluar untuk melihat lebih dekat sebanyak 136 ulat berkonvoi, semua bergerak bersama-sama melintasi rel.

“Mereka mengikuti benang sutra yang sangat tipis di tanah dan perlu waktu sekitar 20 menit untuk sampai di seberang jalan dengan aman.” “kami belum pernah melihatnya sebelumnya, tapi ia mendengar tentang hal itu dan menjelaskan bahwa mereka bermigrasi ke dalam semak semak di mana mereka akan bubar.”

ulat_bulu1

Ini seperti migrasi massal hewan besar seperti rusa kutub, tetapi pada skala yang berbeda dan lebih lambat. Ketika mereka tiba di hutan, mereka berubah menjadi kepompong lalu kupu-kupu. “Ini suatu pemandangan yang Langka, ini adalah kegembiraan mutlak untuk menonton dan pengalaman besar untuk bisa turun dekat dan melihat mereka. “

 

beritaunik


loading...
Unik, Konvoi Ulat Bulu Menyeberang Jalan | makinseru | 4.5