Unik, Kafe di London Ini Dulunya Toilet Umum

cafe toilet

Jika di Asia ada restoran dengan tema toilet maka di Eropa malah sebaliknya. Di London berdiri sebuah kafe yang bangunan aslinya adalah sebuah toilet umum.

Sebuah toilet umum yang beroperasi pada abad ke-19 dipugar menjadi kafe sandwich. Dengan memakai nama Attendant Cafe, tempat ini masih mempertahankan banyak detil bangunan asli salah satunya kakus. Toilet tersebut diubah menjadi meja makan bagi pengunjung kafe.

Namun jangan khawatir, bau di kafe tidak seperti apa yang ada di pikiran Anda. Meski dekorasi aslinya dipertahankan, tapi pengunjung dibuat nyaman dengan suasana kafe yang tenang. “Semua hal yang berbau telah dibersihkan dan sekarang aromanya enak sekali,” ucap pemilik kafe, Peter Tomlinson.

Peter memiliki ide mengubah toilet umum karena mahalnya harga tanah di London. Ia mengaku sangat menghemat anggaran dengan melakukan perubahan ekstrim namun unik pada bagunan di jalan Foley Street ini. Peter merogoh kocek hingga 100 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,4 miliar untuk memiliki kafe ini.

Kafe bergaya Victoria ini pun berhasil menarik perhatian publik dengan keunikan interiornya. Baru dibuka pada pekan lalu, Attendant Cafe diramalkan memiliki potensi untuk menjadi salah satu atraksi wisata di London. Apakah Anda juga tertarik?


loading...
Unik, Kafe di London Ini Dulunya Toilet Umum | makinseru | 4.5