Tragis, Siswa 9 Tahun Meninggal Usai Makan Ikan Dan Keripik Dari Sekolahnya

Lebih dari 2.000 orang menghadiri prosesi pemakaman seorang siswa sekolah yang pingsan dan akhirnya meninggal, diduga karena reaksi alergi.

Masjid and Islamic Center di Sparkbrook penuh sesak oleh orang-orang yang bersimpati dan ingin mengucap selamat tinggal terakhir kalinya pada bocah sembilan tahun bernama Mohammad Ismaeel Ashraf.

Ismaeel Ashraf (c) Metro

Ismaeel mulanya merasa sakit ketika berada di sekolah Al-Hijrah di Bordesley Green, Birmingham bulan lalu, dan buru-buru dilarikan ke rumah sakit Heartlands sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Semasa hidupnya, Ismaeel dikenal sebagai anak yang cerdas dan populer. Ia punya kepribadian yang baik dan amat disukai oleh teman-temannya, menurut salah satu gurunya, Arshad Mohammed.

Kepergian Ismaeel disebut membuat teman-temannya merasa sedih tiap kali mereka melihat bangkunya, yang kini akan kosong untuk selama-lamanya. Oleh karena itu semua orang mengharap keluarga sang bocah diberi kekuatan untuk bisa menghadapi cobaan.

Ismaeel meninggal karena reaksi alergi usai staff sekolah menyediakan makan berupa ikan dan keripik. Ia sempat mengeluh pada guru-gurunya bahwa dirinya merasa tidak enak badan dan perutnya sakit.

Epipen

Namun ia tidak langsung diberikan suntikan epipen untuk menghentikan reaksinya dan dibawah ke rumah sakit Heartlands. Tim medis tak sempat memberikan pertolongan hingga bocah malang itu akhirnya meninggal.

Rekaman CCTV menunjukkan bahwa Ismaeel sempat dibiarkan duduk sebelum seorang asisten pengajar datang dengan epipen 11 menit kemudian.

Ismaeel memiliki sebuah buku catatan khusus yang menyatakan bahwa ia tidak boleh makan ikan. Asisten dapur, Jemma Sheedy, sempat bertanya apakah Ismaeel boleh makan makanan berbahan ikan yang ia siapkan dan ia mengaku mendapat lampu hijau.

Sekolah Ismaeel (c) SOFIA BOUZIDI / CATERS NEWS

Staff dapur di sekolah Al-Hijrah, yang dipekerjakan oleh perusahaan katering Caterlink, mengakui bahwa mereka lalai dan tak membaca catatan soal alergi makanan dari sang siswa.

Ismaeel juga alergi pada buah kiwi, produk berbahan susu, kacang, dan tuna, sama halnya dengan ikan.

Pemakaman Ismaeel (c) Metro

Manajer dapur, Deborah Park, mengatakan bahwa ia sebelumnya hanya tahu bahwa Ismael alergi terhadap makanan berbahan dasar susu. Namun ia tidak menyangka bahwa bocah usia sembilan tahun itu juga tidak tahan terhadap ikan.

Menurut Park, pihak sekolah harusnya segera meng-update daftar alergi siswanya agar kejadian memilukan seperti ini tidak terjadi lagi di masa mendatang. Next

loading...
Tragis, Siswa 9 Tahun Meninggal Usai Makan Ikan Dan Keripik Dari Sekolahnya | makinseru | 4.5