Titanic II Berlayar Tahun 2016, Ada yang Mau Ikut ?

00032061

Miliuner asal Australia, Clive Palmer, telah memulai pembangunan Titanic II. Kini ia memastikan Titanic II ini akan berlayar pada 2016 mengikuti rute pendahulunya. Kapal replika mewah itu akan mengangkut 2.600 penumpang dari Southampton ke New York.

Nantinya Titanic II akan berlayar dengan meniru keadaan seperti aslinya sehingga penumpang harus mengenakan busana ala 1920 sesuai kelas yang dipesannya. Selain itu penumpang kelas 2 dan 3 juga akan dilarang berkeliaran di kelas 1. Meski interior dan fasilitas meniru aslinya namun kemewahannya akan disesuaikan standar modern, seperti kehadiran kasino dan ruang bioskop.

“Area untuk penumpang kapal akan memiliki desain dan fasilitas sama seperti aslinya. Itu akan membuat penumpang merasa seperti benar-benar di dalam film,” ucap Clive. “Tapi akan ada barang modern seperti AC dan peralatan lainnya termasuk jaringan internet di dalam kapal.”

CEO Blue Star Line itu mengaku sudah ada 40 ribu orang yang mendaftar untuk membeli tiket berlayar. Namun ia menolak menyebutkan harga tiket tersebut serta biaya yang dikeluarkannya untuk membangun Titanic II ini. “Saya jamin jika ada kerugian pastinya akan ada di pihak saya, bukan lainnya,” tegas Clive.

Clive juga menjamin peralatan keselematan Titanic II tidak akan seperti pendahulunya sehingga penumpang tak perlu khawatir. Bakal ada sekoci yang mampu memuat 2 ribu penumpang dan 900 awak kapal. “Ini akan jadi kapal paling aman ketika nanti diluncurkan,” ucap Markku Kanerva, direktur Deltamarine yang menangani desain kapal.


loading...
Titanic II Berlayar Tahun 2016, Ada yang Mau Ikut ? | makinseru | 4.5