Thailand Heboh Temukan Gajah Albino Langka Warna Pink

gajah langka

Seekor gajah asia dengan kulit albino tertangkap kamera di Thailand. Si gajah langka tersebut ditemukan saat sedang minum di sebuah sungai di dalam taman nasional Kaeng Krachan.

Istimewanya kulit si gajah terlihat berwarna cenderung pink. Dalam kasus warna kulit yang albino gajah memang cenderung memiliki kulit agak pink, bukan putih layaknya manusia albino. Terlihat juga bulu mata dan kuku kaki si gajah berwarna lebih pucat daripada gajah normal.

Penemuan ini membuat heboh publik Thailand karena selain langka, dalam budaya mereka gajah putih dianggap hewan suci. Kementrian Lingkungan Hidup pun kini harus memutuskan menangkap gajah itu untuk dirawat atau tetap hidup liar. “Keputusan ini akan menjadi sangat penting,” ucap sekretaris negara, Chote Trachoo.

Jumlah pasti gajah putih di seluruh dunia memang belum diketahui, tetapi ada dianggap ada ribuan di kawasan Asia. Namun publikasi ini membuat petugas taman nasional ketar-ketir karena dapat mengundang pemburu gelap. Pasalnya, gajah putih ini sangat dihargai mahal di banyak negara Asia termasuk Laos dan Myanmar karena kelangkaannya.

sumber

loading...
Thailand Heboh Temukan Gajah Albino Langka Warna Pink | makinseru | 4.5