Terobsesi, Pria Ini Belikan 55 Ribu Gaun untuk Istri

banyak gaun

Mungkin Paul Brockman adalah suami paling romantis di dunia yang membuat iri semua wanita. Bagaimana tidak? Ia rela membelikan sendiri 55 ribu gaun untuk sang istri.

Awalnya Paul memberikan 10 gaun yang didapatnya secara gratis di tempatnya bekerja kepada Margot, yang saat itu masih jadi kekasihnya. Setelah menikah ia bekerja sebagai kontraktor sehingga memiliki lebih banyak uang untuk membeli gaun sendiri. Pria keturunan Jerman ini semakin getol membelikan gaun karena ia dan istrinya rutin berdansa seminggu sekali.

Hobi itu membuat Paul ingin Margot mengenakan gaun yang berbeda setiap kali mereka berdansa. Tak terasa pada 1988, Margot sudah memiliki 25-26 ribu koleksi gaun yang dibelikan sendiri oleh suaminya karena ia tidak suka shopping. Paul biasanya mencari gaun kapanpun meski sedang sibuk bekerja dan ia bisa pulang ke rumah membawa 30 gaun baru.

Saking terobsesinya membelikan gaun, Paul tidak pernah berpikir apakah badan istrinya muat untuk memakainya. Ia juga tak mempermasalahkan harga yang bahkan pernah membeli gaun seharga USD 300 (Rp 3 jutaan). Margot pun memperingatkan suaminya itu untuk berhenti membelikannya gaun lagi namun tetap gagal.

Paul tetap belanja namun menyimpan seluruh gaun itu di garasi dan 6 kontainer kapal yang kemudian disembunyikan dari anak, tetangga dan teman mereka. Namun akhirnya sang putri, Louise, mengetahui obsesi aneh ayahnya itu dan mulai menatanya. Kini sudah 3 bulan Louise menjual seluruh gaun yang diperkirakan senilai USD 1,5 juta (Rp 16 miliar) itu dan masih banyak yang belum laku.

Paul kini sudah lama pensiun menjadi kontraktor di usianya yang ke-78 tahun. Ia sudah dua bulan tidak membeli gaun dan itu menjadi waktu terlama yang pernah dijalaninya selama 56 tahun mengkoleksi gaun. Meski sudah berhenti namun Paul mengaku tak menyesal dengan apa yang dilakukannya selama ini.


loading...
Terobsesi, Pria Ini Belikan 55 Ribu Gaun untuk Istri | makinseru | 4.5