Teladan, 10 Artis Cantik Ini Memutuskan Berhijab Setelah Menikah

Salah satu kewajiban bagi seorang wanita muslim adalah menutup aurat. Namun tak jarang banyak pemeluk agama Islam yang memang membutuhkan waktu, sebelum mendapat hidayah untuk melakukan hal tersebut.

Baca Juga: Inilah 6 Pemeran Ibu-ibu Sinetron Cantik nan Awet Muda

Hal yang sama juga dialami beberapa seleb Indonesia. Sempat wara-wiri di layar kaca dengan rambut yang dibiarkan tergerai, ada yang kini terlihat kian bersahaja dengan mengenakan jilbab.

Kebanyakan memutuskan untuk berhijab setelah menikah atau memiliki anak. Siapa saja seleb yang dimaksud? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Nycta Gina

Banyak yang terkejut ketika Nycta Gina tampil mengenakan hijab. Pasalnya, keputusan tersebut ia ambil menjelang lebaran 2016 silam.

Asisten, bahkan suami sang seleb, Rizky Kinos, kabarnya juga tidak menyangkan sang seleb mendadak ingin tampil berhijab. Hal ini ia lakukan kuranag lebih dua bulan usai melahirkan bayi laki-lakinya.

2. Ayudia Bing Slamet

Ayudia Bing Slamet sempat dikritik banyak orang ketika dirinya tampil tanpa hijab di film Mantan. Setelah diklarifikasi langsung oleh yang bersangkutan, proses syuting ternyata dilakukan pada November 2016, atau saat Ayu belum memutuskan berhijab.

Ayu sendiri baru mantap berjilbab pada Desember. Menurut pengakuannya, keinginan untuk mengenakan hijab mulai muncul sejak melahirkan Sekala pada Mei 2016.

3. Natasha Rizky

Natasha Rizky sempat mendapat tentangan dari sang suami, Desta, ketika mengutarakan keinginannya untuk berhijab. Mereka berdua sempat sering bertengkar gara-gara hal ini, sebelum akhirnya sikap Desta melunak.

Menurut Natasha, suaminya itu mulai berubah pikiran sejak melihat istrinya terkena penyakit hepatitis C. Disebutkan bahwa Desta melihat penyakit tersebut sebagai peringatan dari Allah.

4. Poppy Bunga

Poppy bunga sebelumnya merupakan artis yang senang tampil dengan pakaian minim. Namun ia akhirnya memutuskan untuk berhijab usai menikah di 2014 dan mendapatkan dukungan penuh dari sang suami.

Tak hanya menjadi artis, Poppy pun kini mendapat pekerjaan tambahan sebagai motivator untuk para hijabers di seluruh Indonesia. Ia juga sering memberikan inspirasi mengenai gaya berpakaian dengan hijab di akun media sosialnya.

5. Ratna Galih

Sama seperti Natasha Rizky, Ratna Galih juga sempat tak mendapat restu dari suaminya ketika memutuskan berhijab. Menurutnya, kala itu sang suami merasa kaget dengan perubahan yang ada dalam dirinya.

Ratna mengaku ia terinspirasi untuk menutup aurat usai mendengarkan ceramah dari Uztad Felix Siauw. Ia pun akhirnya menyiapkan mental untuk menjadi wanita dengan penampilan muslimah.

6. Zee Zee Shahab

Zee Zee Shahab mendadak memutuskan untuk berhijab usai melahirkan anak pertama. Meski keluarga dekat sempat kaget, sang seleb justru mendapat pujian dari sang suami, Prabu Revolusi, atas keputusannya tersebut.

Sejak berhijab, Zee Zee mengaku menjadi orang yang lebih sabar dan tidak cenderung melanggar aturan.

7. Soraya Larasati

Soraya Larasati memutuskan berhijab usai ia mengalami kesulitan kala menjalani proses persalinan. Artis yang sempat eksis hingga 2011 tersebut harus melalui persalinan yang tak mudah ketika melahirkan Dafa Danendra Amaldi di 2014.

Baca Juga: Inilah 8 Seleb Indonesia yang Punya Saudara Cewek Cantik

Ia harus melalui induksi selama kurang lebih 30 jam, sebelum akhirnya dokter memutuskan bahwa Soraya harus melahirkan secara caesar. Setelah merenungkan kejadian tersebut, sang seleb akhirnya memutuskan berhijab. Prev

loading...
Teladan, 10 Artis Cantik Ini Memutuskan Berhijab Setelah Menikah | makinseru | 4.5