Tampan Dan Terkenal, 5 Seleb Ini Terjerumus Narkoba

Dunia selebritis Indonesia belum lama ini digegerkan dengan kabar mengenai penangkapan Ammar Zoni. Artis muda yang tengah naik daun tersebut digelandang pihak berwajib karena diduga menggunakan narkoba jenis sabu.

Baca Juga: Keren, Walau Terkenal 5 Seleb Ini Sigap Beres-beres Rumah

Ammar Zoni menambah panjang daftar artis Indonesia yang pernah terjerat barang haram tersebut. Dan yang lebih disayangkan, tidak sedikit yang karirnya kemudian rusak gara-gara pernah bersentuhan dengan obat-obatan terlarang.

Berikut Beranda sajikan daftar seleb muda dan tampan Indonesia, yang pernah tersangkut kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

1. Roger Danuarta

Roger Danuarta konon ditemukan dalam keadaan setengah mabuk ketika sedang menyetir mobil, sebelum akhirnya digelandang oleh polisi di awal 2014 silam. Berbagai laporan bahkan menyebutkan kala itu jarum suntik masih menancap di tangan kanan Roger.

Akibat perbuatannya ini, artis berwajah oriental tersebut terkena hukuman 1,5 tahun penjara. Namun usai proses peradilan, hukuman tersebut dikurangi menjadi 1 tahun dan sisanya dihabiskan di panti rehabilitasi BNN.

Kejadian ini sempat mengguncang karir Roger, yang kala itu banyak menjadi bintang utama di berbagai sinetron dan iklan.

2. Revaldo

Nama Revaldo sempat melambung sebagai artis muda berbakat, sejak ia memerankan Rangga di sinetron Ada Apa Dengan Cinta. Pria bernama asli Fifaldi Surya Permana itu langsung kebanjiran tawaran bermain di berbagai macam serial dan juga membintangi iklan.

Namun karir yang ia bangun sedemikian rupa mendadak hancur pada pertengahan 2006 silam. Artis pemeran film 30 Hari Mencari Cinta itu digrebek oleh pihak berwajib ketika sedang terlibat dalam sebuah pesta narkoba.

Pengadilan kemudian memutuskan memberinya hukuman dua tahun. Bukannya jera, Revaldo kembali tertangkap menggunakan narkoba pada Juli 2010 dan kali ini ia mendapat hukuman tujuh tahun.

Baru empat tahun tujuh bulan menjalani hukuman tersebut, sang seleb mendapat keringanan dan bebas bersayarat pada Februari 2015.

3. Raffi Ahmad

Presenter terkenal Raffi Ahmad karirnya juga pernah ternoda karena kasus narkoba. Ia sempat ditangkap oleh BNN di awal 2013 karena diduga menggelar pesta obat-obatan terlarang bersama teman-temannya.

Kabar tertangkapnya Raffi sempat menghebohkan masyarakat. Apalagi kala itu karirnya tengah menanjak sebagai pemain film dan juga presenter Dahsyat. Dukungan pun mengalir dari rekan-rekan sesama artis, yang tidak percaya jika putra Amy Qanita itu merupakan pecandu narkoba.

Pada akhirnya Raffi tidak harus menjalani hukuman penjara karena jenis narkoba yang terkandung dalam tubuhnya tidak tercantum dalam undang-undang. Hanya saja suami Nagita Slavina itu harus sempat menghabiskan waktu di fasilitas rehabilitas BNN di Lido, Jawa Barat.

4. Ridho Rhoma

Putra legenda dangdut Rhoma Irama, Ridho, sempat mendapatkan perawatan di pusat rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat di Cibubur. Ia kini tengah berada di Rumah Tahanan Salemba sembari menanti beberapa proses persidangan terkait kasus narkoba yang melibatkan dirinya.

Pada 25 Maret 2017 silam, Ridho diciduk oleh Polres Jakarta Barat di kawasan Daan Mogot. Kala itu bersama seorang rekannya, pelantun lagu Menunggu tersebut kedapatan sedang membawa obat penenang, sabu-sabu, plus alat hisap.

5. Ammar Zoni

Rasanya tak ada yang bisa berjalan salah dari hidup Ammar Zoni belakangan ini. Selain tampan, ia juga punya karir yang sukses. Berawal dari membintangi sinetron 7 Manusia Harimau, ia kemudian menjadi salah satu bintang utama di serial sukses Anak Langit.

Tak hanya itu, Ammar Zoni juga punya fans setia dalam jumlah yang tidak sedikit. Di sisinya hadir pula sosok kekasih cantik yang juga sesama pemain sinetron, Ranty Maria.

Namun demikian, karir Ammar Zoni kini terancam hancur karena narkoba. Ia terancam hukuman penjara usai ditangkap polisi di rumahnya pada 7 Juli 2017. Di sana, pihak berwajib menemukan barang bukti berupa ganja kering.

6. Axel Matthew Thomas

Axel Thomas adalah anak dari pasangan seleb Jeremy Thomas dan Ina Thomas. Axel ditangkap polisi dan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus narkoba. Menurut Polisi, Axel terlibat dan terbukti memesan narkotika jenis happy five.

Menurut penjelasan dari Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Axel diketahui memesan satu strip barang haram tersebut dari JV. Sedangkan JV sebelumnya sudah ditangkap polisi karena membawa ribuan butir happy five.

Baca Juga: Belum Menikah, 4 Seleb Cantik Ini Diduga Hamil Duluan

Barang bukti yang dipegang Polisi, axel telah mentransfer uang sebesar Rp 1,5 juta kepada JV. Prev

loading...
Tampan Dan Terkenal, 5 Seleb Ini Terjerumus Narkoba | makinseru | 4.5