Tak Sikat Gigi 20 Tahun, Ini Yang Terjadi Pada Gigi Pria Ini

Jika menuruti anjuran medis, seseorang umumnya akan menggosok gigi minimal dua kali sehari. Biasanya hal tersebut dilakukan pagi hari untuk menghilangkan bau mulut, dan malam hari untuk menghilangkan semua sisa makanan yang masih menempel.

Baca Juga: 4 Seleb Ini Beri Indikasi Cerai di Sosmed

Namun apa jadinya jika seseorang sudah begitu lama tidak menyikat gigi, bahkan sampai dua dasawarsa lebih. Bisa dibayangkan seperti apa kerusakan gigi yang dialaminya.

Hal tersebut dialami oleh seorang pria asal Inggris bernama Jay. Pria berusia 21 tahun merasakan sakit yang teramat sangat pada giginya, hingga ia kemudian memutuskan memeriksakan diri ke dokter.

Jay kemudian ditangani oleh seorang ahli gigi bernama James Russell. Dan betapa terkejutnya dokter Russell, ketika melihat kondisi gigi pasiennya.

(c) Only Human/YouTube

Selain nampak tidak beraturan, barisan gigi Jay juga sudah mengalami banyak kondisi yang sama sekali tidak boleh ditemukan dalam seseorang yang menjaga kesehatan dan kebersihan. Selain ada penumpukan plak, Jay juga mengalami gingivitis dan enamel deklasifikasi.

Bahkan air liur yang diproduksi oleh Jay juga mengalami perubahan kondisi, karena justru semakin merusak kondisi giginya. Pemeriksaan yang dilakukan dokter Russell juga menunjukkan bahwa sebagian besar gigi Jay telah mengalami kerusakan permanen.

Usut punya usut, Jay ternyata tidak pernah menggosok gigi hampir seumur hidupnya. Dalam sebuah video yang dilansir oleh Delish, pria berusia 21 tahun itu mengatakan bahwa belum benar-benar membersihkan maupun menyikat giginya dalam dua dasawarsa terakhir.

Hal tersebut semakin diperparah dengan gaya hidup Jay yang jauh dari kata sehat. Selain jarang berolahraga, ia juga gemar minum minuman bersoda. Maka tak heran jika giginya kemudian mengalami kerusakan yang begitu parah.

Untungnya, dokter Russell tidak patah arang. Ia kemudian melakukan perawatan total terhadap gigi pasiennya tersebut selama lima bulan penuh.

Dalam periode tersebut, total ada 11 gigi Jay yang terpaksa dicabut. Namun ia tidak perlu khawatir karena dokter kemudian menggantinya dengan gigi buatan.

(c) Only Human/YouTube

Berkat perawatan intensif, kondisi gigi Jay sudah menjadi lebih baik. Ia pun kini bisa tersenyum berseri-seri layaknya kebanyakan orang.

Baca Juga: Belum Menikah, 4 Seleb Cantik Ini Diduga Hamil Duluan

Bagaimana menurut kalian? Masih berani malas gosok gigi? Next

loading...
Tak Sikat Gigi 20 Tahun, Ini Yang Terjadi Pada Gigi Pria Ini | makinseru | 4.5