Tak Berminat Bisnis Kue, 3 Artis Ini Pilih Jualan Kaus Agama

Membuka bisnis tampaknya sedang menjadi tren tersendiri di kalangan artis Indonesia. Kebanyakan terinspirasi oleh sukses Teuku Wisnu dalam membuka toko kue Malang Strudel, yang akhirnya memancing banyak seleb lain untuk menjalankan usaha dagang kue oleh-oleh khas daerah.

Namun demikian, tidak semua artis kemudian ikut-ikutan melakoni bisnis di bidang kuliner. Entah karena passion atau budget, mereka justru mendalami usaha lain yang dirasa jauh lebih menguntungkan.

Berikut Beranda sajikan daftar tiga seleb Indonesia yang coba menjajal peruntungan mereka dengan berjualan kaus bertema agama.

1. Ahmad Dhani

Bukan Ahmad Dhani namanya jika tak memancing kontroversi. Belum lama ini, pentolan grup band Dewa 19 itu mencoba peruntungannya di bidang fashion dengan berjualan kaus.

Tema yang dipilih pun tak jauh-jauh dari soal agama. Seperti yang bisa kamu lihat sendiri di atas, suami Mulan Jameela itu mengusung desain bertuliskan Islam 212, sesuai dengan gerakan aksi bela Islam 212 yang pernah diikutinya tahun lalu.

Tanggapan beragam pun muncul dari para netter, terkait kaus yang dijual dengan harga 200 ribu rupiah tersebut. Ada yang menuding Dhani sedang kesulitan ekonomi hingga ia sampai berjualan kaus. Ada yang mengkritis gambar garuda di kaus tersebut, yang desainnya berbeda dengan standar lambang negara. Tak sedikit pula yang mengatakan harga kaus yang dipatok Dhani terlalu mahal.

2. Sakti

Banyak di antara kamu mungkin sudah lupa dengan sosok Sakti. Namun di puncak karirnya, pria yang kini bernama Salman Al-Jugjawy ini dikenal sebagai salah satu anggota band Sheila on 7.

Karena berbagai pertimbangan, Sakti kemudian memutuskan hengkang dari band. Hal tersebut ia lakukan demi mendukung niatnya untuk berhijrah dan memperdalam ilmu agama.

(c) instagram.com/salman_al_jugjawy

Namun demikian, belakangan ia juga diketahui mulai menjalankan bisnis kaus. Sama seperti Ahmad Dhani, tema yang dipilih juga berkaitan dengan agama. Semua kaus yang ditawarkan di Kaus Muslim Pria Aseli Djogja miliknya terinspirasi dari Al-Quran dan Hadist.

Pada media, Sakti mengaku selain untuk mencari nafkah, berjualan kaus seperti ini juga bisa dianggap sebagai salah satu cara yang efektif untuk berdakwah. Bagi kamu yang tertarik, kaus, gamis, dan kemeja pria di toko milik Sakti rata-rata dibandrol sekitar 100 ribu rupiah.

3. Caisar YKS

Nama Caisar Aditya Putra mendadak tenar usai ia sukses menciptakan goyang Yuk Keep Smile yang populer berkat acara sahur yang ditayangkan di salah satu TV swasta. Berbagai tawaran pekerjaan pun menghampiri pria 27 tahun tersebut.

(c) instagram.com/caisar_yang_belomsempurna

Namun perubahan besar terjadi dalam hidup Caisar pada April 2014. Kala itu ia menikahi wanita yang kini menjadi istrinya, Indadari Mindrayanti. Tak lama berselang, tepatnya di Maret 2015, ia memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan demi memperdalam ilmu agama.

Caisar kemudian menjadi perbincangan hangat usai belum lama ini ia memutuskan untuk kembali berjoget di televisi. Namun selagi vakum, ia sempat membuka bisnis berjualan kaus Islami bersama sang istri. Tak hanya itu, sang seleb juga merintis usaha di bidang kuliner. Prev

loading...
Tak Berminat Bisnis Kue, 3 Artis Ini Pilih Jualan Kaus Agama | makinseru | 4.5