Supir Angkot Gratiskan Ongkos Jika Tak Bayar Pakai Uang Kecil, Alasannya Bikin Haru

Kisah seorang supir angkutan umum di Filipina mendadak heboh di dunia maya. Penyebabnya, ia menolak dibayar dengan menggunakan uang pecahan besar.

Baca Juga: Inilah 10 Seleb Cantik yang Pernah Jadi Putri Indonesia

Supir yang tidak diketahui namanya tersebut bekerja melayani penumpang dengan rute perjalanan Alabang-Baclaran. Rute yang dilewati cukup menantang. Jika tidak berpengalaman, bisa-bisa nyawa yang menjadi taruhannya.

Sebagaimana dilansir World of Buzz, seorang pelajar bernama Mark Angelo Pascual naik angkot yang dikemudikan oleh supir tersebut. Ia naik tanpa ada firasat bahwa nantinya akan menyaksikan sesuatu yang luar biasa.

Selang beberapa menit, Mark kemudian mulai mengernyitkan alisnya. Pasalnya, si supir angkut terlihat mengembalikan uang penumpang lain, yang coba membayar dengan uang pecahan 100 peso.

Penumpang tersebut mulanya kebingungan. Namun setelah beberapa saat, wajahnya terlihat gembira. Sang supir memberitahu bahwa ia tidak perlu membayar alias gratis.

Mark pun sedikit heran dengan tindakan sang supir. Mulanya ia tidak berpikiran macam-macam. Ia hanya menduga supir tersebut kehabisan uang receh, hingga tak memiliki kembalian untuk penumpang tadi.

Namun alangkah kagetnya Mark ketika ia melihat angkutan yang ia tumpangi berhenti untuk mengisi bahan bakar. Di situ sang supir turun dan membayar bensin dengan menggunakan beberapa koin uang receh.

Mark pun akhirnya penasaran dan bertanya langsung pada sang supir, apa maksudnya menggratiskan ongkos penumpang sebelumnya. Jawaban yang ia dapat sungguh mengejutkan.

Sang supir mengaku sering sekali mengembalikan uang para penumpang yang membayar dalam pecahan besar dan lebih suka dibayar menggunakan uang receh. Alasannya sederhana, karena ia tidak bisa menghitung.

Supir tersebut rupanya tidak pernah mengenyam bangku pendidikan secara formal, hingga ia tidak bisa melakukan hitungan sederhana.

Mark pun terharu dengan penjelasan sang supir. Sesampainya di tempat tujuan, ia memaksa membayar ongkos angkot dengan uang pecahan besar yang dibawanya. Namun sang supir terus menolak. Ia malah menasehati Mark, memintanya belajar rajin dan menjadi orang sukses di masa mendatang.

Mark akhirnya menyerah dan memutuskan tidak membayar ongkos angkotnya. Hanya saja, ia kemudian menyarankan sang supir untuk membeli kalkulator, untuk memudahkannya menghitung kembalian penumpang.

Baca Juga: Wow, 3 Seleb Jelita Ini Tak Canggung Umbar Kisah Ranjangnya

Kisah supir yang tak bisa menghitung ini kemudian mendapatkan banyak tanggapan positif dari netizen. Banyak yang menyarankan sang supir untuk belajar menghitung atau memiliki kalkulator, untuk menjaga agar kelemahannya itu tak dimanfaatkan oleh orang yang tidak jujur. Prev

loading...
Supir Angkot Gratiskan Ongkos Jika Tak Bayar Pakai Uang Kecil, Alasannya Bikin Haru | makinseru | 4.5