Seolah Beli Pisau Berkarat, Pria Ini Ternyata Dapat Harta Karun

Jun, seorang pria Jepang yang berprofesi sebagai chef dan YouTuber, pasti takkan pernah menyangka bahwa pisau berkarat yang ia beli ternyata merupakan sebuah harta karun.

Baca Juga: Keren, 3 Seleb Ini Lamarannya Disiarkan Langsung di TV

Awal kisahnya dimulai ketika Jun sedang berada di sebuah toko antik. Di sana ia tak sengaja mencuri dengar percakapan antara pemilik toko, dengan seorang pria yang berniat menjual pisau kuno miliknya.

Pisau tersebut mulanya ditawarkan senilai 30 yen. Namun sang pemilik toko menolak untuk menebusnya. Alasannya, pisau tersebut sudah terlihat tak terawat dan sangat berkarat.

Merasa usahanya gagal, pria pemilik pisau akhirnya memutuskan pergi. Namun Jun kemudian tertarik dengan pisau antik tersebut. Ia menghampiri sang pria misterius dengan niat menebus benda kuno itu.

Namun yang mengejutkan, harga pisau tersebut mendadak naik. Jika sebelumnya sang pria memasang harga 30 yen, maka kini ia tak bersedia melepas pisau itu ke Jun dengan kompensasi kurang dari 300 yen.

Tentu saja Jun tidak langsung mengiyakan tawaran tersebut. Setelah beberapa kali proses tawar-menawar, sang pria tak kunjung bersikap melunak. Jun pun akhirnya mengalah.

Ia terpaksa mengeluarkan uang senilai 300 yen dari kantongnya. Hal tersebut ia lakukan, karena dirinya melihat ada sesuatu yang unik dan berharga dari pisau tersebut.

Dan insting Jun memang sama sekali tidak salah. Diam-diam, YouTuber dan chef asal negeri Matahari Terbit itu ternyata punya kemampuan khusus dalam mengasah pisau yang sudah berkarat dan membuatnya kembali tampak berkilau seperti baru.

Setelah dibersihkan dan dibuat mengkilap seperti anyar, barulah tampak jelas merk dari pisau tersebut. Dan menurut penuturan Jun dalam videonya, pisau dari merk tersebut satu unitnya kini dibandrol dengan harga sekitar 10.500 yen atau sekitar 1,2 juta rupiah.

Itu artinya, harga asli pisau milik Jun tersebut adalah 35 kali lipat dari harga yang ia bayarkan pada sang pria misterius. Bisa dipastikan, pria tersebut mungkin bakal menyesal jika melihat video yang diunggah Jun di YouTube.

Baca Juga: 5 Hal Ini Indikasikan Pernikahan Tiara Dewi Cuma Rekayasa

Mulanya berniat membeli pisau berkarat, kini malah menemukan pisau harta karun. Bagaimana menurut kalian? Prev

loading...
Seolah Beli Pisau Berkarat, Pria Ini Ternyata Dapat Harta Karun | makinseru | 4.5