Sensasi Berenang di Lubang Raksasa

to-sua-ocean-trench

Upolu adalah nama sebuah pulau di Samoa. Terbentuk oleh gunung berapi tipe perisai basaltik besar yang naik dari dasar laut Samudra Pasifik Barat. Pulau ini memiliki panjang 75 kilometer (47 mil) dan 1.125 kilometer persegi (434 sq mil) serta merupakan yang terbesar kedua di wilayah geografis di Kepulauan Samoa.

Upolu terletak di sebelah timur dari “big island”, Savai’i. Ibukota Apia berada di tengah-tengah pantai utara dengan Faleolo International Airport di ujung barat pulau ini. Pulau ini belum mempunyai sejarah letusan, meskipun tiga aliran lava tercatat terjadi sekitar hanya beberapa ratus hingga beberapa ribu tahun sebelumnya.

185584_to-sua-ocean-trench_663_498
Menurut mitologi Polinesia cabang Samoan, nama Upolu diambil dari nama wanita pertama di pulau tersebut. Terdapat sebuah desa di pesisir selatan dari Pulau Upolu di Samoa bernama Lotofaga. Di dalam desa tersebut terdapat To Sua Ocean Trench, salah satu surga langka yang ada di bumi.

185582_to-sua-ocean-trench_663_498

To Sua atau yang berarti lubang besar adalah lubang raksasa yang diubah menjadi area renang. Tumbuhan di sekitarnya sangat alami dan Anda akan menemukan diri Anda dikelilingi taman dengan tumbuhan yang berwarna-warni.

185583_to-sua-ocean-trench_663_498

Tangga setinggi 30 meter dibuat agar pengunjung dapat mengakses lubang tersebut. Anda pun dapat bersantai dan berenang di gua besar di dalam To Sua Ocean Trench. Biaya masuk tempat wisata ini sekitar US$5-6, namun pengalaman yang diberikan pastinya sangat berharga. Anda tertarik?


loading...
Sensasi Berenang di Lubang Raksasa | makinseru | 4.5