Seniman Ini Ukir Tulang Hewan Jadi Bunga Hingga Hiasan Dinding

tulang

Tak ada yang menyangka bahwa tulang-tulang hewan bisa dijadikan suatu karya seni. Namun seorang seniman di New York bernama Jennifer berhasil mengubah tulang-tulang hewan tersebut menjadi hiasan yang amat indah.

Tulang-tulang hewan yang dikumpulkan berhasil diukir Jennifer menjadi suatu perhiasan seperti bunga, kalung liontin, gelang, bros maupun pajangan di dinding. Ia mengungkapkan menekuni bidang ini karena tulang memiliki suatu filosofis tersendiri.

“Tulang bisa mengekspresikan diri maupun emosi kita,” ungkapnya. “Tulang adalah esensi reduktif yang mutlak bagi kehidupan dan kematian. Awalnya ia terbuat dari sel lalu tumbuh berkembang dan menolong kita hidup.”

“Tulang adalah sesuatu yang abadi, kadang bisa ditemukan beberapa tahun kemudian dalam keadaan utuh,” tambahnya. “Selain itu tulang bisa menjadi bukti tentang apa yang kita makan, bagaimana kita bekerja, terluka dan seluruh kehidupan kita.”

Jennifer juga menjelaskan bahwa tidak mudah untuk membuat tulang-tulang tersebut menjadi sesuatu yang bernilai. Seperti contoh bagaimana membuat tanduk rusa dan ular piton menjadi lunak sehingga mudah untuk diukir. Meski sulit namun ia bangga bisa melakukan hal tersebut.

Sementara itu suatu galeri di Arizona, The Lisa Settle, mengungkapkan kekagumannya atas hasil karya Jennifer. Menurutnya, karya Jennifer sangat mempesona dan seperti memiliki cahaya sihir. Selain itu, karya ini juga memiliki makna yang dalam yakni hubungan yang kompleks antara manusia dengan alam itu sendiri.

 


loading...
Seniman Ini Ukir Tulang Hewan Jadi Bunga Hingga Hiasan Dinding | makinseru | 4.5