Senasib Ello, 6 Musisi Ini Juga Terciduk Gara-gara Narkoba

Nama Marcello Tahitoe mendadak viral belakangan ini. Musisi yang akrab disapa Ello itu dikabarkan harus berurusan dengan polisi karena kasus dugaan kepemilikan ganja.

Baca Juga: Miris, 5 Seleb Ini Batal Menikah Jelang Hari-H

Ello menambah panjang daftar seleb yang sebelumnya tersandung kasus penyalahgunaan obat-obatan dan narkotika. Selain itu, ia juga bukan musisi Indonesia pertama yang terjaring karena kasus serupa.

Siapa saja musisi lain yang juga senasib dengan Ello? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Roby

Roby bisa bernafas lega usai ia dinyatakan bebas dari pengaruh narkoba pada Mei 2016 silam. Padahal sebelumnya dirinya mengaku sudah mengonsumsi barang haram tersebut sejak masih SMA.

Kebiasaan buruk tersebut terus terbawa hingga Roby menjadi anggota band Geisha. Sang gitaris akhirnya harus rela digelandang oleh polisi pada 2013 silam. Hal tersebut usai dirinya ketahuan membawa 0,5 gram ganja. Dua tahun berselang, Roby juga pernah terseret kasus yang mirip ketika berada di Bali.

2. Bjah, eks personil The Fly

Pria yang di masa jayanya dikenal sebagai vokalis The Fly ini belakangan mulai aktif di kegiatan berbau keagamaan. Tentu tak ada yang menyangka bahwa Bjah, yang bernama asli Muhammad Hamzah, dulunya pernah menjadi pesakitan sebagai pengguna narkoba.

Bjah digelandang polisi ketika ia sedang berada di sebuah kelab malam pada 2013 lalu. Kala itu sang artis ketahuan sedang mengonsumsi narkoba, dengan barang bukti berupa alat hisap, 0,5 gram sabu-sabu, 1,4 butir ekstasi, dan 14 butir happy five.

3. Ridho Rhoma

Kasus narkoba yang menimpa putra pendangdut legendaris Rhoma Irama ini masih segar dalam ingatan publik. Atas kepemilikan 0,7 gram sabu dan alat hisapnya, polisi terpaksa mengamankan Ridho pada 25 Maret silam.

Semua orang dibuat terkejut dengan penangkapan Ridho, yang sebenarnya tengah menyiapkan peluncuran album baru. Dan pada akhirnya, ia mengaku sudah dua tahun terakhir menjadi pengonsumsi obat-obatan terlarang.

4. Imam S Arifin

Total, pedangdut senior Imam S Arifin sudah tiga kali ditangkap polisi karena kasus narkoba. Pertama di tahun 2008, kemudian di tahun 2010, dan terakhir pada Agustus 2016.

Pertama kali berurusan dengan polisi Imam sedang berada di Medan. Sementara tujuh tahun silam, sang penyanyi harus rela kembali jadi tersangka usai pihak berwajib menemukan sabu-sabu di apartemennya.

5. Fariz RM

Fariz RM dikenal sebagai salah satu penyanyi yang menjadi ikon idola remaja di era 80-an. Namun diam-diam, pelantun lagu Barcelona dan Sakura tersebut ternyata merupakan pengonsumsi narkoba.

Fariz pernah ditangkan polisi karena kasus obat-obatan terlarang di 2015 silam. Namun itu bukan yang pertama baginya. Pada 28 Oktober 2007 lalu, ia digelandang pihak berwajib usai ketahuan membawa ganja dalam bungkus rokoknya.

6. Slank

Grup band legendaris Slank kini bekerja sama dengan BNN untuk menjadi duta anti narkoba. Sebelumnya, Kaka, Bimbim, Ivan, Abdee, dan Ridho, pernah merasakan pahitnya menjalani hidup sebagai penguna narkoba.

Baca Juga: 5 Artis Cantik Ini Diam-diam Kena Cinta Lokasi

Selama kurang lebih tujuh tahun, para anggota band Slank menjadi pengguna obat-obatan terlarang. Hal itu mereka alami di masa-masa awal karier. Namun berkat doa dan kerja keras, band ini sudah sepenuhnya bebas dari peredaran narkotika. Prev

loading...
Senasib Ello, 6 Musisi Ini Juga Terciduk Gara-gara Narkoba | makinseru | 4.5