Semua Kaget Lihat Ada Mobil Patroli, Ternyata Ini Kenyataannya

Sudah menjadi rahasia umum bahwa para pengendara mobil maupun motor akan mendadak deg-degan ketika melihat ada mobil patroli polisi di pinggir jalan.

Baca Juga: 5 Artis Indonesia Ini Memutuskan Menikah dengan DJ

Baik yang merasa surat-suratnya lengkap maupun tidak, semua pasti akan berusaha memastikan mereka tidak melanggar aturan lalu lintas apapun.

Pasalnya jika sampai ketahuan tak menaati aturan, termasuk yang simpel seperti men-klik helm atau memasang sabuk pengaman, urusannya bisa jadi panjang. Polisi tidak akan segan-segan memberikan surat tilang dan memaksa pengendara untuk menjalani proses sidang.

Oleh karena itu, para pengguna jalan umumnya akan bersikap lebih hati-hati jika melihat ada mobil patroli polisi berkeliaran. Intinya, lebih baik jika tidak berurusan dengan pihak berwajib.

Dengan kata lain, kehadiran petugas menjadi cara efektif untuk ‘memaksa’ para pengendara bersikap lebih disiplin.

Namun sayangnya, Kepolisian memiliki sumber daya manusia yang terbatas. Jumlah polisi yang ada sama sekali tidak sebanding dengan jumlah mobil dan sepeda motor yang berkeliaran di jalanan setiap harinya.

Untungnya, pihak berwajib punya cara yang ampuh untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satunya seperti yang dialami oleh seorang pengguna jalan dengan Facebook bernama Didik Purwanto.

Ia belum lama ini membagikan pengalamannya ketika sedang melakukan perjalanan ke Tuban, Jawa Timur, di grup Cocoklogi Science pada Sabtu, 23 Juli 2017.

Mulanya ia sempat deg-degan tak karuan ketika melihat ada mobil patroli polisi sedang parkir di sisi jalan. Didik khawatir ia akan kena ciduk razia lalu lintas, karena surat-surat yang ia bawa tidak lengkap.

Namun apa yang terjadi? Didik kemudian bernafas lega. Pasalnya, mobil patroli yang ia lihat ternyata hanya merupakan versi dua dimensi alias gambar mobil yang dicetak dan ditempelkan ke papan triplek, sehingga dari jauh terlihat seperti mobil sungguhan.

Didik pun lantas mengungkap rasa syukurnya. Karena jika sampai kena tilang, hal tersebut akan jadi masalah tersendiri untuknya lantaran kantongnya tengah cekak.

Cerita Didik ini lantas mendapatkan banyak tanggapan dari Netizen. Ternyata tidak sedikit pula yang sempat kaget melihat mobil patroli abal-abal tersebut.

Akun Facebook Monica Supardi misalnya, menulis komentar: Iya dituban banyak pajang gtuan q aja kaget dari jauh eh pas dideketin gepeng wkwkwkk.

Baca Juga: Mantap, 7 Seleb Ini Raih Sukses Meski ‘Cuma’ Lulusan SMA

Sementara itu warganet lain justru memanfaatkan foto mobil polisi tempelan tersebut untuk membuat meme lucu.

Bagaimana menurut kalian? Prev

loading...
Semua Kaget Lihat Ada Mobil Patroli, Ternyata Ini Kenyataannya | makinseru | 4.5