Sempurna Dan Dipuja Di Internet, Cewek Cantik Ini Ungkap Kehidupan Aslinya

Lele Tao adalah gadis yang beruntung. Di usianya yang masih 24 tahun, ia sudah menjadi bintang di sebuah layanan streaming di Tiongkok dengan penghasilan sekitar 350.000 dollar atau 4,6 miliar rupiah per tahun.

Namun meski selalu terlihat sempurna di dunia maya, ia harus berjuang menghadapi berbagai macam kendala yang tak nampak dari luar. Di antaranya tuntutan tinggi dari perusahaan, standar kecantikan yang mustahil, dan juga jam kerja yang amat padat.

Ketika memulai karirnya di usia 18, Tao tidak membayangkan bahwa siaran streaming bisa menjadi pekerjaan yang menjanjikan, namun usai menghabiskan berjam-jam di konstruksi bangunan tempat ayahnya bekerja sambil menyanyi untuk para fans di depan laptop, sang superstar mulai tahu potensi besarnya.

Menurut pengakuannya pada BBC, Tao menerima sekitar 2.800 dollar atau 37 juta rupiah sebagai bayaran pertamanya. Pemasukan itu ia dapat setelah melakukan live streaming selama kurang lebih 15 hari.

Lele Tao (c) BBC

Ayahnya pun dibuat heran dengan pekerjaan anaknya tersebut. Ia tak bisa mengerti bagaimana putrinya bisa dibayar begitu mahal hanya dengan duduk dan menyanyi di depan laptop.

Tao pun mulai mengembangkan kemampuannya. Ia tak hanya sekedar menyanyi di kamarnya, namun juga bermain game dan melakukan chatting dengan sekitar satu juta orang fans-nya dari sebuah studio kecil – menghasilkan pemasukan dengan jumlah yang menakjubkan.

Namun demikian, sebagian besar pemasukannya justru masuk ke kantong agensinya, MJ, yang berarti untuk bisa menjalani gaya hidup yang lumayan, ia harus bekerja lebih keras lagi di bawah tuntutan tinggi perusahaan.

Biasanya, Tao akan diminta untuk melakoni latihan menari dan menyanyi sebelum mempersiapkan diri selama tiga jam, untuk melakukan streaming selama kurang lebih sembilan jam.

Meski memiliki gaji yang begitu besar, Tao mengaku ia merasa amat tertekan secara emosional dan terus mendapat tekanan untuk terlihat sempurna.

Lele Tao (c) BBC

Ia mengaku tak pernah tampil di depan kamera tanpa make-up karena takut kehilangan fansnya. Uniknya, Tao juga mengaku tak pernah puas dengan penampilannya. Dirinya terus tertekan karena semakin hari ada semakin banyak gadis cantik yang bergabung dengan agensinya.

Tao mengakui ada persaingan tersendiri di antara para gadis-gadis yang melakukan streaming dan para penggemar juga kerap membandingkan mereka satu sama lain.

Bagaimana menurut kalian? Prev

loading...
Sempurna Dan Dipuja Di Internet, Cewek Cantik Ini Ungkap Kehidupan Aslinya | makinseru | 4.5