Sempat Miskin Dan Hidup Susah, 5 Pedangdut Cantik Ini Sekarang Bergelimang Harta

Bergelimang harta dan hidup mapan. Itulah gambaran kondisi ekonomi beberapa artis dangdut papan atas yang kini meramaikan industri musik Indonesia.

Namun demikian, tidak semua bisa meraih sukses hanya dalam sekejap. Bahkan tidak sedikit seleb dangdut yang harus merasakan pahitnya roda kehidupan, sebelum bisa sukses dan terkenal seperti sekarang.

Lantas siapa saja pedangdut yang pernah mengalami perjuangan seperti itu? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Cinta Penelope

Sebelum menjadi seorang artis, Cinta Penelope pernah melakukan berbagai macam pekerjaan kasar. Ia sempat bekerja sebagai seorang pembantu rumah tangga. Untuk menyalurkan hasrat seninya, Cinta juga sempat menjajal menjadi seorang musisi jalanan.

Namun roda nasib akhirnya tersenyum padanya. Dengan perjuangan keras, Cinta kini menjadi salah satu pedangdut yang reputasinya cukup diperhitungkan. Popularitasnya sempat meroket berkat meledaknya lagu Keong Racun.

2. Zaskia Gotik

Jika ada satu sosok yang berjasa dalam meroketnya karir Zaskia Gotik, maka itu tak lain adalah Endang Raes. Endang adalah sosok yang menawarinya untuk bergabung dengan label musik ternama Indonesia, Nagaswara. Sejak saat itu, karirnya terus mengalami perkembangan pesat.

Sebelumnya, Zaskia, yang lahir dengan nama asli Syurkianih, harus banting tulang demi memenuhi kebutuhan hidup. Bukan sekali dua kali ia hanya mendapat bayaran 100 ribu, meski sudah menyanyi selama 12 jam penuh.

Selain itu, Zaskia juga terpaksa tak menamatkan pendidikan formal karena terbentur masalah biaya.

3. Inul Daratista

Tak salah jika Inul Daratista kini disebut sebagai pedangdut papan atas. Bukan cuman menjadi seorang biduan, ia juga merupakan seorang pengusaha dengan berbagai macam bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia.

Namun demikian, Inul tak meraih kesuksesannya dengan mudah. Istri Adam Suseno ini hanya menempuh pendidikan hingga bangku SMA dan terpaksa berhenti karena keterbatasan dana.

Ibunda Yusuf Ivander Damares itu juga pernah menelan kerugian ketika sempat ditipu oleh promotor dan sempat menyanyi dengan honor 3.500 rupiah.

4. Wika Salim

Wika Salim tentu tak pernah membayangkan dirinya akan jadi artis mapan seperti sekarang. Sebelumnya, kehidupan wanita cantik satu ini benar-benar sulit. Ayahnya hanya bekerja serabutan dan ia harus menumpang ke tetangga hanya untuk sekedar menonton TV.

Bakat dangdut Wika sendiri menurun dari sang ibu, yang merupakan penyanyi dangdut keliling. Selain itu, tenaga sang ibunda juga masih terkuras lewat tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga.

Wika sendiri mulai dikenal luas oleh masyarakat sejak mengikuti sebuah ajang pencarian bakat di 2008 silam. Namanya mencuat berkat goyang keramas yang menjadi ciri khasnya.

5. Cita Citata

Titik balik dalam karir Cita Citata adalah ketika ia mulai mendapat tawaran menyanyi di ballroom hotel. Di situ karirnya terus meroket karena dirinya bertemu dengan banyak orang-orang profesional di bidang musik, hingga membuka kesempatan baginya untuk melebarkan sayap.

Namun sebelumnya, kehidupan Cita jauh dari kata nyaman. Saat kecil, kedua orang tuanya harus bercerai. Selain itu, ia sering menjadi penyanyi di acara pernikahan ketika menginjak usia remaja.

Cita kemudian nekat pindah ke Jakarta di 2013 silam demi mencari pekerjaan dan memperbaiki taraf kehidupannya. Namun itu pun tak mudah, karena Cita juga sempat menjadi seorang gadis pendamping karaoke.

Baca Juga:

Namun kini, hampir semua penikmat musik dangdut hafal dengan wajah dan suara Cita. Apalagi sejak ia merilis lagu hits berjudul ‘Sakitnya Tuh Di Sini’. Prev

loading...
Sempat Miskin Dan Hidup Susah, 5 Pedangdut Cantik Ini Sekarang Bergelimang Harta | makinseru | 4.5