Sempat Masuk Penjara, Andika Eks Kangen Band Kini Jadi Pejabat Partai!

Maesa Andika rupanya mulai tertarik untuk menggeluti dunia politik. Belum lama ini, ia dikabarkan mendapatkan sebuah jabatan yang lumayan tinggi di salah satu partai politik top di Indonesia.

Baca Juga: Bertemu Kembarannya di Mall, Ini Aksi Konyol Yang Dilakukan Pevita Pearce

Sebelumnya, Andika merupakan vokalis dari band beraliran melayu, Kangen. Di masa kejayaannya, band ini sempat memiiliki banyak penggemar dengan lagu-lagu hits seperti ‘Doy’ dan ‘Yolanda’. Namun karena beberapa alasan, Andika akhirnya memutuskan hengkang dari kelompok yang membesarkan namanya itu.

Andika kemudian melanjutkan petualangannya di dunia entertainment dengan menjadi produser grup vokal dangdut, Duo Srigala. Duet yang dikenal dengan ciri khas goyang dribble-nya itu sempat mencuri perhatian masyarakat. Namun seiring berjalannya waktu, popularitas duo ini juga mulai menurun.

Setelah itu, Andika sempat tak mendapatkan sorotan apapun dari media, hingga akhirnya muncul kasus KDRT yang konon melibatkan dirinya dan sang istri. Beredar sebuah video yang menunjukkan istrinya mengisahkan kekerasan yang ia alami oleh Andika dan semuanya ia kisahkan dalam kondisi memar akibat menerima pemukulan.

Walhasil, Andika pun harus membayar atas tindakannya itu dan merasakan dinginnya dikelilingi tembok penjara.

Namun Andika rupanya tidak membutuhkan waktu lama untuk bangkit dan melanjutkan karirnya. Usai menyelesaikan masa tahanan, sang mantan vokalis memutuskan untuk bergabung dengan Partai Demokrat. Di oraganisasi politik yang pernah membawa Susilo Bambang Yudhoyono memenangkan pilpres itu, Andika ditunjuk menjadi anggota kepengurusan DPD Demokrat Kota Lampung.

Kabar mengejutkan ini diketahui dari unggahan Instagram yang dibuat oleh salah seorang anggota band The Potters, Kiki. Dan rupanya, jabatan yang didapatkan Andika tak main-main. Ia dipasrahi untuk menjadi wakil ketua bidang Seni dan Budaya. Sementara Kiki yang menjadi ketuanya.

instagram.com/kiki_the_potters

Dalam caption yang ia tulis, Kiki meminta pada para penggemar untuk memohon doa restu atas jabatan yang baru ia dan Andika terima. Dirinya juga berdoa agar diberikan kekuatan agar mampu memberikan yang terbaik di bidangnya.

“…Andika dilantik sebagai Wakil ketua bidang Seni dan Budaya, dimana sy di pilih utk mengisi Posisi Ketua Bidangnya,,yuk Kita doakan sama2 utk kebaikan buat @andikaituaku GBU andika,” demikian petikan tulisan Kiki.

Namun demikian, bukannya memberikan dukungan para Netizen justru mengkritik keputusan partai Demokrat memberikan jabatan pada Andika. Mereka tidak yakin sang vokalis mampu melakukan tugasnya dengan baik, mengingat ia punya riwayat melakukan tindak kekerasan dan masuk penjara.

Baca Juga: Tiara Dewi Makan di Lantai Bersama Asisten Rumah Tangga, Perhatikan Gayanya

“Wuisss mantan narapidana ikutan juga terjun ke politik siip lah,” menurut akun tiasopandi.

“Ngapa ya gw empet banget liat si andika.. mukanya kaya penuh teka teki busuk.. semcam baek tp di buat2.. calon2 ga jujur -,-.” tutur pemilik akun dewinisak. Prev

loading...
Sempat Masuk Penjara, Andika Eks Kangen Band Kini Jadi Pejabat Partai! | makinseru | 4.5