Sekali Bercinta Wanita Bisa Langsung Hamil?

bercinta

Banyak pasangan yang baru mendapatkan keturunan setelah bertahun-tahun menikah, meskipun mereka tidak menggunakan alat kontrasepsi. Ada pula wanita yang bisa hamil setelah malam pertama, hal inilah yang membuat banyak orang menuduhnya hamil di luar nikah. Padahal secara medis semua ini ada penjelasannya.

Proses kehamilan wanita tergantung dari masa suburnya. Jika dilakukan dalam waktu yang tepat, maka kemungkinan hamil akan besar, sedangkan jika tidak maka kemungkinan untuk hamil bisa kecil.

dr Ivan Rizal Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, SpOG, seorang ahli kandungan dari RS Bunda, Menteng, Jakarta mengatakan, “Kalau jadwalnya pas, bisa saja. Sperma itu tahan 3 hari. Jadi kalau dia misalnya bercinta hari Selasa, maka sperma masih bertahan sampai Kamis,”

Kondisi inilah yang rentan dialami wanita, terutama ketika ia mengalami pelecehan seksual. Oleh sebab itu tak sedikit korban pelecehan seksual yang ketahuan setelah ia hamil, karena tidak ada yang tahu kapan seorang wanita mengalami masa subur selain wanita tersebut.

“Masalahnya, kehamilan atas dasar perkosaan ini memiliki indikasi medis yang membuat trauma dan kehamilan yang tidak diinginkan sehingga merugikan kesehatan ibu bukan hanya secara fisik tapi mental. Mungkin itu juga sebabnya pemerintah membuat peraturan mengenai Kesehatan Reproduksi yang disebut PP aborsi,” ujarnya, dikutip dari Liputan6.

Oleh sebab itu, pentinglah bagi pasangan suami istri untuk berkonsultasi dengan dokter, sehingga diketahui secara pasti kapan masa subur istri dan ketika Anda memutuskan untuk menunda kehamilan dokter bisa langsung menyarankan proses KB yang bisa Anda pilih dan aman. Dokter juga bisa memeriksa kesehatan ibu seperti apakah tekanan darahnya bagus dan sebagainya agar tidak ada indikasi kehamilan setelah bercinta.


loading...
Sekali Bercinta Wanita Bisa Langsung Hamil? | makinseru | 4.5