Sebelum Ngartis, 6 Aktor Ini Pernah Jadi Atlet Lho

Dunia hiburan Tanah Air terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Generasi lama sudah mulai luntur, muncul banyak artis-artis pendatang baru dengan wajah anyar untuk menyegarkan suasana.

Baca Juga: Simak Gaya Dewasa Irish Bella di 10 Pose Cantik Berikut Ini

Ada seleb yang menjadi terkenal karena punya wajah cantik atau tampan. Namun ada juga yang dipuja-puja lantaran piawai bermain peran di depan kamera.

Namun usut punya usut, ternyata ada cukup banyak seleb Indonesia yang sempat menjadi atlet sebelum akhirnya ‘ngartis’. Siapa saja mereka? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Iko Uwais

Nama Iko Uwais mulai berkibar di dunia perfilman Indonesia sejak ia bekerja sama dengan sutradara Gareth Evans. Bersama sang sutradara, Iko dipercaya menjadi aktor utama di film Merantau dan The Raid.

Iko dilirik oleh Gareth karena kemampuan silatnya yang cukup mumpuni. Suami Audy Item itu sebelumnya memang pernah belajar bela diri di perguruan milik sang paman.

Pada 2003 silam, ia jadi juara tiga dalam turnamen silat yang diadakan pemerintah DKI Jakarta Dua tahun berselang, ia jadi yang nomor satu di cabang Demonstrasi dalam Kejuaraan Silat Nasional.

2. Joe Taslim

Sama seperti Iko, nama Joe Taslim mulai diperbincangkan banyak orang sejak ia muncul di film The Raid garapan Gareth Evans. Bahkan aktingnya di film itu membuka kesempatan bagi sang aktor untuk ikut meramaikan film Fast and Furious beberapa saat lalu.

Namun tak banyak yang tahu bahwa Joe sebelumnya pernah meraih medali perak kala berlaga di cabang judo pada SEA Games 2007 silam. Sungguh prestasi membanggakan dari aktor yang juga sempat terlibat dalam proyek film Star Trek Beyond tersebut.

3. Samuel Rizal

Samuel Rizal dikenal sebagai salah satu seleb yang punya tubuh atletis. Hal ini tak terlalu mengejutkan karena ia pernah menjadi salah satu penggawa timnas basket junior Indonesia.

Berkat hobinya menggeluti olahraga asal Amerika Serikat tersebut, Sammy mendapatkan tawaran untuk menjadi aktor. Ia pun lantas melakoni debutnya dengan membintangi film Eiffel I’m In Love bersama aktris cantik Shandy Aulia.

4. Denny Sumargo

Denny Sumargo sudah lebih dulu terkenal sebagai pebasket ketika ia masih aktif membela tim Aspac dan Satria Muda. Sudah tak terhitung berapa turnamen yang diikuti oleh pria kekar ini.

Setelah memutuskan gantung sepatu, Denny mulai aktif sebagai presenter. Belakangan ia juga sering mendapat tawaran untuk bermain film.

5. Dede Yusuf

Aktor senior Dede Yusuf sering didapuk membintangi film laga di masa keemasan karirnya. Hal tersebut tak terlepas dari latar belakangnya sebagai atlet bela diri taekwondo.

Berkat keahliannya dalam menguasai jurus-jurus bela diri Korea Selatan, Dede pernah menjadi anggota tim nasional Indonesia. Namun kini di usianya yang sudah memasuki setengah abad, Dede memilih fokus melakoni karir di dunia politik.

6. Donny Kesuma

Dony Kesuma tak pernah menyangka dirinya bakal punya kesempatan untuk menjadi seorang artis. Pasalnya, ia awalnya justru lebih punya passion mendalami karir sebagai atlet softball.

Baca Juga: Simak Pesta Pernikahan 7 Seleb Ini, Konsepnya Nyleneh!

Namun para produser kepincut dengan wajahnya yang tampan, serta posturnya yang tinggi besar. Alhasil, Donny pun akhirnya terseret masuk ke dunia hiburan dan menjadi salah satu artis senior seperti sekarang. Prev

loading...
Sebelum Ngartis, 6 Aktor Ini Pernah Jadi Atlet Lho | makinseru | 4.5