Saking Jeleknya, Pesawat Ini Akan Dimuseumkan

183338_pesawatjelek123

Sepertinya tidak akan ada traveler yang mau terbang dengan pesawat terjelek di dunia. Mungkin alasan itulah yang membuat pesawat North American Sabreliner 50 akan dimuseumkan. Pesawat buatan Amerika Serikat ini dianggap yang paling jelek di dunia, karena desainnya sudah ketinggalan zaman dibandingkan dengan pesawat-pesawat lainnya.

Sejak tahun 1976, North American Sabreliner 50 sudah mulai mengudara. Dulu kapal ini termasuk salah satu yang terhebat. North American Sabreliner 50 tak hanya digunakan untuk penerbangan komersial saja, tapi juga untuk perang. Ia sudah terbang selama 8.000 jam dengan lebih dari 5.000 pendaratan.

Tapi sayang, saat ini seakan tak ada lagi penumpang yang mau menggunakan jasanya. Bahkan pesawat terbang buatan perusahaan dari Amerika Serikat, Rockwell Collins ini diklaim sebagai pesawat terjelek di dunia, seperti yang diberitakan News Australia, Jumat (8/2/2013).

Karena jasanya, pesawat ini tidak dibuang atau disia-siakan begitu saja. North American Sabreliner 50 akan disumbangkan ke museum pesawat terbang Evergreen Aviation & Space di McMinnville, Oregon, Amerika Serikat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Rockwell Collins untuk menyumbankan pesawat ke museum dan memberikan kita kesempatan untuk memberikan infromasi tentang pesawat kepada pengunjung,” ujar pengurus Evergreen Aviation & Space Museum, Stewart Bailey kepada Fox12.

“Kami memahami betapa berpengaruhnya pesawat ini terhadap industri penerbangan,” imbuhnya.


loading...
Saking Jeleknya, Pesawat Ini Akan Dimuseumkan | makinseru | 4.5