Replika Kereta Api dari 1,2 Ton Cokelat Pecahkan Rekor

kereta api cokelat, rekor

Penggemar permen cokelat mungkin harus menahan diri tidak menggigit jika melihat replika yang terbuat dari cokelat Belgia terbaik. Andrew Farrugia membuat replika kereta api sepanjang 34 meter ini untuk ajang Brussels Chocolate Week.

Andrew membutuhkan bahan 1.285 kg cokelat yang disponsori Belcolade yang diolah selama waktu 784 jam untuk membuat replika ini. Ukurannya yang fantastis tersebut membuat kereta api manis itu memiliki kalori sebanyak 6,5 juta cal. Kehadiran karya chef dari Malta itu menandai pembukaan acara pekan cokelat di Brussels.

Tak ayal karya ini memecahkan rekor dunia untuk replika terpanjang terbuat dari cokelat. Para juri dari Guinness Book of Records sibuk mengukur replika yang dipamerkan di stasiun kereta api utara di Brussel, Belgia, ini. Para pengunjung yang berkerumun juga tampak antusias menonton dari dekat replika dari cokelat ini.

Kereta api ini menambah daftar pemecahan rekor struktur yang terbuat seluruhnya dari cokelat. Pemegang rekor tertinggi diraih pohon natal setinggi 10 meter buatan Patrick Roger pada 2010. Sedangkan telur paskah dari cokelat terbesar sedunia dengan berat 7,2 ton dibuat oleh perusahaan Tosca dari Italia pada 2011 lalu.


loading...
Replika Kereta Api dari 1,2 Ton Cokelat Pecahkan Rekor | makinseru | 4.5