‘Rainbow Cloud’ Fenomena Langka Awan Berwarna-Warni

rainbow-cloud-fenomena-langka-awan-berwarna-warni

Gambar-gambar ini menunjukkan fenomena langit yang sangat langka yaitu awan berwarna-warni. Dan kejadian unik ini menghiasi langit malam hari pulau Skotlandia.

Pemandangan mempesona muncul ini di atas pulau Scalpay, di Outer Hebrides, sebelum matahari terbit pada 9 Desember. Fotografer amatir, Jez Wheeler cukup beruntung bisa berada di tempat yang tepat untuk menangkap gambar yang sempurna dari awan yang biasa disebut dengan ‘mother-of-pearl’ atau awan Nacreous.

Jez Wheeler berkata : “Saya bangun pagi sekitar pukul 8:15 hanya untuk melihat-lihat di luar dan ada fenomena itu. Itu benar-benar tak terduga tapi aku berhasil mendapatkan fotonya. Itu indah. ”

“Sebagian besar awan terlihat dalam waktu dua jam setelah matahari terbenam atau sebelum fajar, mereka terlihat luar biasa cerah, dengan warna warni hidup dan perlahan-lahan bergeser.”

“Awan itu terlihat selama musim dingin di lintang tinggi seperti Skandinavia, Islandia, Alaska dan Kanada Utara. Di tempat lain, penampakan fenomena ini sering dikaitkan dengan angin troposfer parah dan badai. “


loading...
‘Rainbow Cloud’ Fenomena Langka Awan Berwarna-Warni | makinseru | 4.5