Rahasiakan Pekerjaan Demi Anak, Pria Ini Simpan Rahasia Mengejutkan

Tidak ada satu hal pun yang takkan dilakukan orang tua untuk memenuhi impian anaknya. Semua dilakukan untuk memastikan buah hati mereka meraih kesuksesan.

Belum lama ini, sebuah kisah yang luar biasa mengenai seorang ayah telah menjadi viral di dunia maya.

Baca Juga: Tampan dan Terkenal, 5 Seleb Ini Terjerumus Narkoba

GMB Akash, seorang fotografer, membagikan cerita tentang seorang tukang sapu jalanan dengan gaji harian, yang memastikan semua putrinya menyelesaikan pendidikan mereka dan pergi ke universitas meski ia harus menjalani berbagai macam pekerjaan yang mungkin, bagi sebagian orang memalukan.

Ayah yang sungguh menginspirasi tersebut diketahui bernama Idris. Ia terlalu malu untuk menceritakan pada keluarganya bahwa ia hanyalah tukang bersih-bersih dan justru berbohong dengan menyebut dirinya bekerja sebagai buruh.

Untuk membuat semua anggota keluarganya percaya, ia akan mandi di kamar mandi umum sebelum pulang, sehingga mereka tidak bisa mencurigai pekerjaan sebenarnya dari bau badannya. Namun ia menegaskan bahwa ia siap melakukan apapun untuk memastikan semua putrinya mendapatkan pendidikan yang layak.

Impiannya hampir terwujud ketika seorang putrinya menyelesaikan sekolah mereka dan diterima universitas. Namun di hari di mana ia harusnya membawa pulang uang untuk biaya pendaftaran, Idris baru sadar bahwa ia tidak punya cukup dana.

Tak sanggup menatap langsung wajah putri yang ia cintai, ia kemudian duduk di sebelah tumpukan sampah dan menangis. Dan sejenak kemudian, sesuatu yang luar biasa terjadi.

Setelah shift pekerjaan selesai, tukang bersih-bersih yang lain duduk di samping Idris dan bertanya apakah ia menganggap mereka sebagai saudara. Dan sebelum ia bisa menjawab, rekan-rekannya itu menyerahkan semua penghasilan mereka selama sehari bekerja ke tangannya.

(c) Facebook/GMB Akash

Idris sempat menolak, namun rekan-rekannya kemudian mengatakan: Kami akan kelaparan hari ini jika memang harus, namun putri-putri kita harus pergi ke universitas.

Berkat kebaikan hati yang luar biasa tersebut, Idris akhirnya bisa membayar biaya pendaftaran kuliah sang putri, yang kini akan segera lulus. Selain itu, usai tahu pekerjan ayah mereka yang sebenarnya, putrinya yang lain memaksanya berhenti dan ia sendiri yang kemudian bekerja sambilan, sembari fokus ke pendidikannya, untuk membantu perekonomian keluarga.

Sekarang, seluruh keluarga Idris sering bertemu dan membawakan makanan untuk para pria dan wanita yang sudah menyerahkan gaji sehari mereka, sehingga satu anak gadis bisa pergi ke Universitas.

Baca Juga: 5 Artis Indonesia Ini Memutuskan Menikah dengan DJ

Bagaimana menurut kalian? Prev

loading...
Rahasiakan Pekerjaan Demi Anak, Pria Ini Simpan Rahasia Mengejutkan | makinseru | 4.5