Rahasia di Balik Ramen Misterius Jepang

Apakah SobatSeru tahu apa yang disebut dengan ramen? Ramen adalah sebutan untuk mie Jepang. Biasanya Ramen akan disajikan dengan kuah kaldu hangat yang dibumbui dengan daun bawang beserta irisan daging. Namun benarkah Ramen misterius di bawah ini sesuai dengan penjelasan di atas? Yuk langsung saja kita simak artikel berikut.

psst-ramen-jepang-ini-menyimpan-rahasia-misterius-335x167

Memang, ramen adalah mie Jepang yang disajikan hangat dengan kuah kaldu gurih. Namun, dengan sedikit kreatifitas, sebuah toko roti di Jepang telah menghasilkan semangkok ramen yang unik dan berbeda dari biasanya. Bahkan bila SobatSeru biasanya memakan ramen dengan sumpit, kali ini berbeda. SobatSeru harus memakan ramen misterius ini dengan sendok. Mengapa?

ramen-cake6-335x251

Ternyata, ramen misterius ini sebenarnya adalah kue!!! Ramen misterius ini diproduksi oleh toko roti bernama Machi no Kumasan yang terletak di kota Takasaki. Kue yang rasanya manis ini dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai semangkuk ramen penuh mie dengan kuahnya. Hati-hati SobatSeru tertipu dengan penampilan luarnya.

Ingin tahu rahasianya, bagaimana sebuah kue bisa menyerupai semangkuk ramen? Ternyata bahan dasarnya terbuat dari perpaduan krim labu, jelly, cake dan kacang pistachio. Kue ramen ini disajikan dalam mangkok khas ramen dan memiliki beragam rasam seperti rasa coklat, vanila, dan lainnya.

kue ramen

Toko roti Machi no Kumasan menjualnya dengan harga sekitar 1.000 yen atau Rp 110.000. Sedangkan di Fukushima, toko roti Taroan menjual kue ramen ini dengan harga yang lebih murah dan bentuk yang lebih kecil. Harga kue ramen di Taroan sekitar 380 yen atau Rp 40.000. Apakah SobatSeru berminat untuk mencobanya

jadiberita


loading...
Rahasia di Balik Ramen Misterius Jepang | makinseru | 4.5