Pria Jepang Jadi ‘Manusia Monyet’ Tercepat di Dunia

manusia monyet

Seorang pria asal Jepang membuktikan dirinya benar-benar “kembaran” monyet. Kenichi Ito diberi julukan sebagai “monkey man” karena dirinya bisa berlari dengan menggunakan kedua tangan dan kakinya.

Lewat keunikannya itu Kenichi diganjar sebagai manusia tercepat di dunia yang berlari dengan 2 kaki dan 2 tangannya. Ia berhasil memecahkan rekor berlari sejauh 100 meter hanya dalam 18:58 detik dan dicatat oleh Guinness World Records.

Awalnya, Kenichi tertarik saat melihat monyet bisa berlari cepat dengan keempat kakinya. Ia kemudian mengembangkan kemampuannya itu selama 8 tahun dengan meniru monyet Patas asal Afrika. Saking seriusnya, laki-laki berusia 29 tahun ini melakukan kegiatan sehari-hari dan ngobrol dengan tetangga dalam posisi jongkok.

“Kamu tahu, wajahku dan jenis tubuhku terlihat seperti monyet sehingga semua orang menggodaku dengan mengatakan ‘monyet, monyet,'” ungkap Kenichi. “Tapi itu tak mengangguku karena aku sangat suka monyet dan aku punya ambisi untuk meniru salah satu sifat mereka.”

Laki-laki yang tinggal di Tokyo ini juga mengaku pernah mendapat pengalaman mendebarkan gara-gara aksinya itu. Ia nyaris ditembak pemburu yang mengiranya babi hutan saat berlatih di gunung.

Berikut ini video aksi Kenichi Ito saat berlari:


loading...
Pria Jepang Jadi ‘Manusia Monyet’ Tercepat di Dunia | makinseru | 4.5