14 oktober 4 oktober 4 oktober 4 oktober 4 oktober

Pria Ini Koleksi 600 Boneka

00026396 241x300 Pria Ini Koleksi 600 BonekaBoneka kain merupakan mainan favorit saat masih kanak-kanak, namun tidak bagi Dan Knowlton. Boneka yang disebut Cabbage Patch tetap menjadi bagian dari kehidupannya hingga dewasa sekarang ini. Ia terus menerus mengumpulkannya hingga mencapai jumlah 600 buah.

Knowlton memulai hobinya ini sejak berusia 12 tahun pada 1986. Ia masih ingat boneka yang pertama dibelinya adalah seharga Rp 350 ribu dengan cara menabung. Sebenarnya pria yang berprofesi sebagai freelancer ini berhenti menghitung koleksinya setelah mencapai angka 600 pada lima tahun yang lalu.

“Sejak saat itu, aku terus mengoleksinya dan sekarang mereka menempati hampir seluruh rumahku,” ungkap Knowlton. “Aku menganggap Cabbage Patch Kids adalah anak-anakku. Mereka lebih mudah diatasi.”

Lajang berusia 41 tahun ini merelakan tiga ruangan di rumahnya untuk menyimpan semua boneka yang memiliki akte kelahiran itu. Semua boneka juga memiliki lemari pakaian sendiri dengan baju hasil pemberian ibu Knowlton. Pria warga Inggris ini menghabiskan beberapa jam dalam seminggu untuk membersihkan dan mengganti baju koleksinya.

“Mereka sekarang mengambil sebagian besar rumahku. Aku tidak bisa mengatakan berapa banyak yang telah kuhabiskan untuk membeli mereka,” lanjut Knowlton. “Aku cinta setiap individu dari mereka semua. Semua boneka kain itu masing-masing dijahit tangan.”

Pria Ini Koleksi 600 Boneka | makinseru | 4.5