Pria di Florida Koleksi 2 Ribu Boneka Barbie dan Seribu Ken

barbie

Biasanya orang yang gemar mengkoleksi boneka Barbie adalah perempuan, namun tidak selamanya berlaku demikian. Contohnya Stanley Colorite asal Florida, Amerika, ini yang mengoleksi hingga 2 ribu boneka Barbie.

Dijuluki “Barbie Man”, pria ini mulai mengumpulkan Barbie sejak 20 tahun lalu. Ia bisa menghabiskan total Rp 290 juta setiap tahunnya untuk berburu di toko hingga eBay.

Kini ia memiliki sebanyak 2 ribu Barbie dan seribu boneka Ken. Masing-masing boneka yang dimilikinya bisa mencapai seharga USD 1000 (Rp 9 jutaan). Seluruh koleksinya tersebut dipajang memenuhi dinding di dalam rumahnya yang memiliki 4 kamar, termasuk kamar mandinya.

“Barbie tidak hanya sebuah boneka untuk anak-anak tapi juga dikoleksi orang dewasa,” ucap pria berusia 41 tahun ini. “Aku memulai dengan hanya satu boneka dan koleksiku terus bertambah. Aku tidak bisa bisa berhenti mengoleksi, ini seperti kecanduan narkoba.”

Dari seluruh koleksinya paling mahal adalah “Dream House” seharga USD 1000 (Rp 9,5 juta) yang ditempatkannya di dalam kamar mandi bersama Barbie putri duyung. Rumah-rumahan itu memiliki shower dan lift yang berfungsi normal. Stanley juga membeli sebanyak 3 ribu pakaian Barbie termasuk karya Oscar de la Renta, sepeda motor, limousine dan peralatan kemah.


loading...
Pria di Florida Koleksi 2 Ribu Boneka Barbie dan Seribu Ken | makinseru | 4.5