Presiden Obama Jadi Nama Spesies Laba-Laba Baru

laba-laba obama

Popularitas Presiden Barack Obama rupanya tidak hanya di panggung politik namun juga segala bidang. Setelah dijadikan inspirasi nama kadal purba, kini Obama menjadi nama bagi spesies lainnya. Obama resmi jadi nama spesies laba-laba yang baru saja ditemukan.

Para peneliti memang baru saja menemukan 33 spesies baru laba-laba di wilayah Barat Daya Amerika Serikat. Penelitian dilakukan oleh para ilmuwan dari Auburn University Museum of Natural History and Department of Biological Sciences. Penemuan ini pun merupakan yang terbanyak untuk laba-laba jenis penghasil sutera.

Diantara penemuan itu, seekor jenis laba-laba dinamakan Aptostichus barackobamai. Ide pemberian nama Obama pun muncul karena alasan yang cukup unik. “Laba-laba tersebut diberi nama dari Barack Obama karena presiden tersebut dikenal sebagai penggemar komik Spiderman,” jelas Professor Jason Bond.

Tak hanya Obama, beberapa nama pesohor juga dijadikan nama untuk jenis laba-laba lainnya. Diantaranya nama penulis sekaligus aktivis lingkungan Edward Abbey dan pentolan U2 Bono. Sebelumnya, seekor kadal purba dinamai Obamadon gracilis karena terinspirasi gigi Obama yang bagus.


loading...
Presiden Obama Jadi Nama Spesies Laba-Laba Baru | makinseru | 4.5