Penumpang Ramai-Ramai Dorong Kereta untuk Selamatkan Orang Terjepit

terjepitSebuah kejadian mengharukan terjadi di stasiun Minamiurawa, Jepang, pada Senin (22/7) pagi. Di tengah padatnya arus lalu lintas subway, para penumpang bersatu untuk menolong seorang wanita. Mereka melakukannya dengan beramai-ramai mendorong kereta.

Saat itu seorang wanita usia 30-an tahun terpeleset sehingga terjepit dicelah selebar 20 cm diantara kereta dan platform tempat penumpang menunggu. Petugas stasiun langsung menolongnya dan tanpa disangka akhirnya banyak penumpang yang ikut bergabung membantu. Ada sekitar 40 orang yang kemudian bersatu mendorong badan kereta seberat 32 ton tersebut.

Surat kabar Yomiuri menuliskan bahwa badan kereta itu memakai sistem suspensi sehingga ketika didorong tidak akan lepas dari rel. Alhasil wanita malang tersebut bisa ditarik ketika ada celah terbuka lebih lebar berkat kereta telah didorong. Perjalanan jalur kereta itu juga hanya terlambat 8 menit akibat kejadian ini.

Aksi pertolongan spontanitas itu diabadikan oleh kamera salah satu penumpang dan disebarkan lewat Twitter. Dalam waktu sekejap foto tersebut langsung populer dan menuai pujian para netizen di seluruh dunia.

“Mengharukan. Masih ada kepedulian yang tinggi untuk sesama di kota besar,” puji netter. “Inilah wujud kekuatan yang bersatu,” imbuh netter lain. “Kejadian seperti itu dan hanya telat 8 menit? Jepang memang mengagumkan.”


loading...
Penumpang Ramai-Ramai Dorong Kereta untuk Selamatkan Orang Terjepit | makinseru | 4.5